DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Puluhan Anggota Kwarda Banten Latih Pengembangan Kepemimpinan di Gedung DPRD Banten

SERANG – Puluhan anggota pramuka dari berbagai kabupaten dan kota se Provinsi Banten, mengikuti Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) 2019 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Banten.

Dalam latihan tersebut, peserta yang merupakan pramuka dari tingkatan penegak dan pandega tersebut melakukan persidangan layaknya para anggota dewan yang tengah membahas kebijakan untuk pembangunan Provinsi Banten ke depan.

Diawali dengan pembukaan rapat yang membahas RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Provinsi Banten, sidang yang dipimpin Nahda Rahianah dari Kwarcab Tangerang. Ketua sidang langsung membahas point point untuk persetujuan para anggota yang hadir dalam rapat.

“Sidang pembukaan rapat paripurna untuk membahas RAPBD Banten dengan ini resmi dibuka,” katanya, Senin (16/12/2019)

Selain Nahda yang ditunjuk sebagai ketua dewan, para unsur pimpinan lain juga melakukan hal yang sama yakni membuka sidang paripurna dengan topik bahasan kebijakan yang berbeda beda.

Jalannya sidang sendiri dipandu langsung oleh para pejabat dan staff kesekretariatan DPRD Provinsi Banten.

Menurut Kasubag AKD (Alat Kelengkapan Dewan) Sekretariat DPRD Banten, latihan persidangan para anggota pramuka ini merupakan pembelajaran agar para peserta memahami teknis persidangan.

“Selain memberikan pengetahuan soal tupoksi dewan, latihan ini juga untuk memberikan pemahaman secara langsung teknis persidangan,” ucap Sardi.

Lebih lanjut Sardi juga mengatakan, praktek persidangan akan cepat dipahami dan diingat karena peserta secara langsung seolah olah menjadi pimpinan atau anggota dewan yang tengah bersidang.

Selain didampingi para pejabat dan staff kesekretariatan DPRD Provinsi Banten, 80 peserta LPK 2019 ini juga didampingi para pembina, Dewan Kerja Daerah, serta Andalan Kwarda Banten.

(red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN