DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Hadiri Peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I

Hut Banten 2021

LEBAK,- Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menghadiri peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I Ruas Serang-Rangkasbitung pada Selasa (16/11/2021).

Turut hadir pula dalam peresmian jalan tol ini yaitu Presiden RI, Menteri PUPR, Gubernur Banten, Bupati Kabupaten Serang, Bupati Kabupaten Lebak, Bupati Kabupaten Pandeglang, dan stakeholder beserta tamu undangan VIP lainnya.

Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I Ruas Serang-Rangkasbitung ini diresmikan langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, bahwa setelah pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I, akan dilanjutkan dengan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi II Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer serta Seksi III Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer.

“Alhamdulillah hari ini sudah bisa dipergunakan oleh umum dan insya Allah di akhir tahun 2023 sesuai dengan yang disampaikan presiden, (pembangun jalan tol) akan selesai sampai dengan Panimbang,” tuturnya.

Andra Soni berharap dengan dibangunnya Jalan Tol Serang-Panimbang yang terbentang sepanjang 83,6 kilometer dan menghubungkan 4 (empat) Kabupaten/Kota di Provinsi Banten ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi baru khususnya wilayah Banten Selatan.

“Insya Allah dengan terbukanya jalan tol Serang-Panimbang ini, insya Allah kesenjangan pembangunan akan semakin terkikis dan akan mendekatkan kita dengan pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Banten,” ucapnya.

Lebih lanjut, beliau juga berharap dengan adanya pembangunan jalan tol ini, potensi wisata di Provinsi Banten dapat semakin terbuka dan maju.

“Harapan kita tentunya dengan adanya pembangunan jalan tol ini, potensi wisata di wilayah Banten semakin terbuka dan menjadi destinasi baru untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya khususnya KEK Tanjung Lesung,” ujarnya. (Elsa/Bid.Infopubdok)