DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Terima Kunjungan DPRD Kalimantan Selatan, Sharing Informasi Kegiatan

Hut Banten 2021

SERANG,- Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Provinsi Banten Subhan Setia Budi menerima kunjungan dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Ruang Transit Sekretariat DPRD Banten, pada Jumat (05/11/21).

Dalam kegiatan ini Kabag Humas Setwan Banten didampingi oleh Kepala Sub. Bagian Produk Hukum dan Tenaga Ahli (PHTA) H. Sunandar.

Kunjungan kerja DPRD Provinsi Kalsel dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II Hj. Terkait Mariana.

Dalam hal ini, Hj. Mariana menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini yaitu untuk sharing informasi terkait kegiatan-kegiatan yang ada di DPRD Provinsi Banten sekaligus silaturahmi yang diharapkan bisa hasil dari diskusi tersebut bisa diterapkan oleh DPRD Kalsel.

“Maksud dan tujuan dari kunjungan ini yaitu untuk sharing informasi terkait kegiatan-kegiatan di DPRD Provinsi Banten, sekaligus juga silaturahmi. Jadi kita saling berdiskusi dan bertuka informasi, jadi nanti kami bisa terapkan juga di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Subhan Setia Budi selaku Kabag Humas Setwan Banten menjelaskan terkait kegiatan yang saat ini dilaksanakan oleh anggota DPRD Banten saat ini yaitu, di DPRD Banten saat ini pimpinan dan anggota sedang melaksanakan masa reses, oleh karena itu pada kunjungan pagi ini anggota DPRD berhalangan hadir untuk bisa menyambut kedatangan dari DPRD Kalsel ini.

“Untuk saat ini pimpinan dan anggota DPRD Banten sedang menjalankan masa reses, oleh karena itu saya memohon maaf karena padang kunjungan pagi ini tidak ada anggota atau pimpinan yang dapat membersamai dengan kita dalam kunjungan ini,” jelasnya.

Subhan juga menambahkan bahwa ada program kegiatan yang saat ini masih berlangsung yaitu pelaksanaan sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan.

“Di DPRD Banten juga ada kegiatan sosialisasi perda (sosper) dan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan sebanyak 3 kali oleh pimpinan dan 2 kali oleh anggota,” tandasnya.

Untuk teknis pelaksanaan kegiatan sosper ini dilakukan dengan jumlah audiensi sebanyak 150 orang dan tetap mematuhi protocol Kesehatan karena dilaksnaakan ditengah pandemic covid-19. (Yuni/bid.infopub0