DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Audiensi ke DPRD Banten, Kadin Banten Bahas Soal Perda Perlindungan Pengusaha Lokal

Hut Banten 2021

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten melakukan audiensi dengan ketua DPRD Banten, Andra Soni di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Banten pada senin (25/10/2021)

Dalam kesempatan ini, Kadin Banten menyampaikan pihaknya akan segera menggelar Musyawarah Provinsi (MusProv) pada 17 November 2021 mendatang.

Meski kepengurusan Kadin Banten belum genap satu tahun di masa kepemimpinan Mulyadi Jayabaya (JB), namun pada akhirnya Musprov terpaksa harus kembali dilaksanakan lantaran JB sebagai Ketua Umum Kadin Banten terpilih menjadi pengurus Kadin Pusat.

Selain itu,  Wakil Ketua Umum Tenaga Kerja dan Hubungan Industri, Mohamad Harry Wibawa menyebut bahwa Kadin Banten membutuhkan Peraturan Daerah (PERDA) tentang Perlindungan Pengusaha Lokal.

“Tujuannya agar dapat perlindungan dari pemerintah daerah karena Perda ini adalah kebutuhan pengusaha, dan saya berharap pada periode menjabatnya Andra Soni sekaku ketua DPRD ada Perda Perlindungan seperti Jawa Barat”. Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Andra Soni, selaku Ketua DPRD Banten mengatakan pihaknya akan mempelajari dan membandingkan peraturan daerah mengenai perlindungan atau pemberdayaan pengusaha lokal yang saat ini sudah ada di Jawa Barat.

“Nanti saya akan lihat dulu milik Jawa Barat itu perlindungan atau pemberdayaan Perdanya. Nanti biar kita sesuaikan, sesuai dengan kebutuhan”. Tegasnya

Terkait dengan rencana helat Musyarawah Provinsi Kadin Banten, Andra Soni berharap rencana tersebut berjalan lancar, juga dirinya memastikan akan turut hadir.

“Insya Allah saya bisa hadir. Dan saya berhatap berjalan dengan baik sesuai dengan rencana kalian (Kadin Banten -red).” tutupnya.