DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

KI Banten: Sekretariat DPRD Banten Berpeluang Besar Jadi Badan Publik Informatif

Hut Banten 2021

SERANG, – Sekretariat DPRD Provinsi Banten menerima visitasi dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten, pada Selasa (19/10/21).

Kepala Sub Bagian Informasi Publikasi dan Dokumentasi Setwan Provinsi Banten, menyampaikan terimakasih kepada Tim Monev KI Banten atas kunjungan atau visitasi monev 2021 ini.

Ia menjelaskan bahwa monev ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu, melalui monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh KI Provinsi Banten ini dapat melihat kinerja badan public terkait pelayanan dan penyediaan informasi untuk masyarakat Provinsi Banten.

“Kami ucapkan selamat datang di PPID Setwan. Monev kali ini merupakan monev yang kami tunggu-tunggu, intinya kami ingin tahu sejauh mana kinerja badan publik dalam pelayanan penyediaan informasi untuk masyarakat. Ini menjadi penyemangat dan bahan evaluasi kami terkait kinerja kami di PPID Sekretariat DPRD Provinsi Banten,” tandasnya.

Lutfi, M.Pd selaku Ketua Monitoring dan Evaluasi (Monev) badan public tahun 2021 menjelaskan, bahwa kedatangan KI Banten ini merupakan rangkaian tahapan monev tahun 2021.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengecekan indikator 3 dan 4 mengenai pelayanan informasi publik dan penyediaan infromasi publik yang dilakukan oleh PPID Sekretariat DPRD Banten.

“Visitasi ini merupakan rangkaian tahapan monev tahun 2021, dimana kami akan kros check indicator 3 dan 4 terkait dengan bagaimana pelayanan informasi public dan bagaimana penyediaan informasi public di PPID Sekretariat DPRD Provinsi Banten,” jelasnya.

Berdasarkan rangkaian monev tersebut, tim Monev KI Provinsi Banten telah melaksanakann pemantauan website dan PPID Setwan Banten telah melakukan presentasi, sehingga hari ini dilakukan pengecekan berkas secara fisik dan pemantauan pelayanan yang dilakukan di PPID Sekretariat DPRD Banten.

Lutfi juga menyampaikan, bahwa Setwan Provinsi Banten berpeluang besar untuk menjadi Badan Publik Informatif di tahun 2021, sebelumnya di tahun 2020 PPID Sekretariat DPRD Banten meraih kategori “Cukup Informatif”, dan pada tahun 2021 peningkatan ini sudah sangat terlihat.

“Semua indicator 1 sampai 4 telah disesuaikan dan dipenuhi oleh PPID Setwan Banten,” ujarnya. (Yuni/Bid. infopub)