DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Terima Audiensi Pelajar Perwakilan Banten dalam Jambore Nasional Generasi Hijau 2021

Hut Banten 2021

SERANG, – Ketua DPRD Banten Andra Soni menerima Audiensi dari pelajar yang mewakili Provinsi Banten dalam Jambore Nasional Generasi Hijau 2021 yang akan dilaksanakan di Palembang pada tanggal 23-26 Oktober 2021.

Audiensi ini dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Banten, pada Selasa (12/10/21).

Dalam kegiatan ini turut dari RUDI PRIHADI, S.Pd., M.Si Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda, Trenggono Wahyu Pratomo, SE. MM Seksi Kepramukaan dan Kelembagaan Pemuda Dispora Provinsi Banten, Plt. Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten Wawan Gunawan beserta jajarannya.

Sementara itu ke empat remaja berprestasi ini yaitu Artika Sari, Nasywa Hamidah, Moch Aldi Rivaldi dan Mohamad Adroni.

Dalam kesempatan ini Artika Sari salah satu remaja terpilih yang mewakili Banten dalam kegiatan Jambori Nasional Generasi Hijau 2021 menyampaikan, bahwa salah satu permasalahan yang terjadi pada masyarakat kita saat ini yaitu rendahnya tingkat kesadaran akan keperdulian terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, melalui keikutsertaan para remaja ini diharapkan bisa menjadi salah agen perubahan yang dapat mengajak masyarakat untuk bisa sadar terhadap lingkungan.

Sementara itu Andra Soni selaku ketua DPRD Banten menyampaikan bahwa pihak DPRD tentu akan mendukung para perwakilan banten dalam ajeng tersebut,

“Tentu DPRD akan mendukung kegiatan ini sesuai kewenangan kamu, dan saya juga sampaikan kepada perwakilan dinas disini untuk ada supporting dari setiap dinas ketika ada kegiatan terkait, terutama yang sifatnya busa membawa nama baik Banten,” ujarnya.

Andra Soni juga menjelaskan, kekhawatirannya mengenai masih kurangnya dukungan untuk kegiatan-kegiatan remaja seperti Jambora Nasional Generasi Hijau dan lain sebagainya, padahal ini merupakan sebuah peluang yang bagus untuk bisa mengharumkan nama baik Banten di tingka Nasional.

“Saya agak miris melihat banyak anak-anak kita saat masuk ke ranay nasional kurang diberi dukungan, padahal mereka memiliki peluang dan membawa nama baik Provinsi Banten,” tuturnya. (Yuni/Infopub)