DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Gelar Silaturahmi Bersama PORTI Banten 

Hut Banten 2021

SERANG, – Ketua DPRD Banten menerima audiensi dengan pengurus Perkumpulan Olahraga Tunanetra Indonesia (PORTI) Provinsi Banten di ruang rapat pimpinan pada hari Selasa, (12/10/2021) 

Andra Soni selaku ketua DPRD Banten dalam kesempatan ini didampingi oleh Dr. Yeremia Mendrosofa,S.T.,M.M selaku wakil ketua Komisi V DPRD Banten.

Dalam audiensi ini, PORTI Banten menyampaikan tujuannya yaitu untuk bersilaturahmi kepada DPRD Banten serta mensosialisasikan keberadaan organisasi olahraga difabel netra.

Agus Suharyanto selaku Sekretaris PORTI Provinsi Banten menjelaskan, bahwa PORTI merupakan wadah bagi penyandang disabilitas tunanetra agar bisa berolahraga layaknya orang normal.

“PORTI sifatnya ke pembinaan atlet khusus disabilitas tunanetra. Selama ini, mereka seperti kehilangan induk. Mereka dibina dari nol sampai menjadi seorang atlet. Hakikatnya, pembinaan tidak bisa dilakukan setengah-setengah. Keberadaan PORTI dibutuhkan untuk mewadahi kalangan penyandang disabilitas tunanetra untuk bisa berolahraga,” jelas Agus.

Ditempat yang sama, Andra Soni dan Dr. Yeremia Mendrosofa memberikan dukungan kepada PORTI Provinsi Banten dalam mendukung segala program yang dimilikinya.

“Nanti saya akan koordinasi dengan mitra komisi V terkait program yang dimiliki oleh PORTI Provinsi Banten,” jelas Dr. Yeremia mendrosofa. (Tia/Bid.Infopub)