DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Gubernur tentang APBD TA 2022

Hut Banten 2021

SERANG, – Pimpinan dan anggota DPRD Banten menggelar rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD Banten pada Rabu, (6/10/2021)

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar gubernur mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Banten tahun anggaran 2022 ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati.

Dalam kesempatan itu, dihadir 45 orang dengan pembagian hadir secara langsung sebanyak 26 orang dan hadir secara virtual sebanyK 19 orang.

Dalam pembukaannya, M. Nawa Said Dimyati selaku pimpinan rapat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota DPRD Banten yang telah mengikuti rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar gubernur mengenai rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Provinsi Banten tahun anggaran 2022 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Banten yang telah hadir mengikuti rapat paripurna sesuai ketentuan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Banten,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam hal pembahasan rancangan peraturan daerah didasarkan pada peraturan DPRD Banten No 1 Tahun 2020 tentang tata tertib pasal 11 ayat 1, 2 dan 3 bahwa rancangan peraturan daerah yang berasal dari DPRD maka dibahas oleh DPRD dan Gubernur untuk mendapatkan persetujuan bersama.

Tak hanya itu, M. Nawa Said juga menjelaskan bahwa pembahasan rancangan peraturan daerah dilakukan melalui pembicaraan tingkat 1 dan tingkat 2.

Ditempat yang sama, H. Wahidin Halim yang juga hadir dalam rapat paripurna ini mengatakan, bahwa rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022 telah disepakati bersama antara DPRD dan Gubernur.

“Saya mengapresiasi kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD provinsi Banten atas tersusunnya rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022 sebagai bagian dari proses perencanaan dan pembangunan,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten juga menjelaskan bahwa untuk mendukung program pemerintah daerah provinsi banten mengenai pembangunan dengan anggaran pada tahun 2022 didukung oleh 160 program, 157 kegiatam dan 3.162 sub kegiatan. (Tia/Bid Infopub)