DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Komisi II DPRD Banten Gelar Rakor Bersama Mitra Kerja

Hut Banten 2021

SERANG, – Komisi II DPRD Banten menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM Provisi Banten di Ruang rapat Komisi II DPRD Banten pada Selasa, (21/09/2021)

Rapat koordinasi ini dalam rangka pembahasan RKUA dan RPPAS tahun 2022 dan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II H.Muhsinin,S.E.,M.Si didampingi oleh Wakil ketua komisi II Yoyon Sujana,S.E, Sekretaris Komisi II Nawawi Nurhadi,S.E serta dihadiri oleh anggota komisi II diantaranya Hj.Desy Yusendi,S.E, Maretta Dian Arthanti,Psi juga anggota komisi II lainnya.

Pada kesempatan ini, Babar Suharso selaku Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Banten menyampaikan, jika pihaknya akan memperkuat ekonomi digital serta tengah membangun sistem digital melakukan pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) melalui e-Commerce.

“Potensinya akan ada 1.200 IKM binaan Disperindag. Nantinya akan ada online marketing, promotion and development,” jelasnya.

Tak hanya itu, beliau juga mengatakan bahwa market place berbasis web dan android akan dikelola oleh Dinas Pariwisata.

Ditempat yang sama, H.Muhsinin S.E.,M.Si menyampaikan bahwa dirinya memiliki harapan besar bagi program yang akan dijalankan.

“Tolong perencanaannya dilakukan denga  baik. Harus dilihat dari semua aspek dan yang terpenting adalah sinergitas dengan kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten,” paparnya.

Selain itu, Agus Mintono selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provisi Banten juga memaparkan rencana kerja tahun anggaran 2022 dan mengharapkan pembinaan UMKM dengan Kabupaten dam Kota di Provisi Banten bisa tepat sasaran.

Menyikapi hal tersebut, Yoyon Sujana S.E selaku sekretaris Komisi II menyampaikan bahwa dirinya berharap Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten memiliki pendamping UMKM dengan penempatan 1 orang di tingkat Kabupaten/Kota dan 1 orang untuk tingkat provinsi. (Tia/Bid.Infopub)