DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Undang Desi Maryana, Siswi yang Lolos Dalam Ajang Parlemen Remaja

Hut Banten 2021

SERANG, – Andra Soni selaku Ketua DPRD Provinsi Banten didampingi Kepala Bagian Hukum dan Kepala Bagian Humas dan aspirasi DPRD Banten menerima kunjungan silaturahmi Desi Maryana (17) Siswi SMK Negeri 1 Pandeglang yang berhasil lolos dalam ajang Parlemen Remaja (Parja) 2021 mewakili Provinsi Banten, di ruang rapat pimpinan pada Kamis, (2/09/2021)

Untuk diketahui, Parlemen Remaja merupakan kegiatan berskala nasional yang diselenggarakan oleh Biro Humas Direktorat Jenderal DPR RI yang diikuti pelajar SMA sederajat se-Indonesia.

Desi merupakan salah satu dari total pendaftar sebanyak  5.458 orang, dan bagian dari 131 orang dinyatakan lolos yang mewakili 80 daerah pemilihan.

“Saya bangga bisa bersaing dengan pelajar se-Indonesia dan dinyatakan lolos seleksi parlemen remaja. Setelah mengikuti kegiatan ini saya berharap bisa mengetahui peran dan fungsi DPR RI,” ujar Desi.

Ditempat yang sama, Andra Soni selaku Ketua DPRD Banten sangat mengapresiasi prestasi yang sudah dicapai oleh Desi. Dirinya juga memberikan semangat kepada Desi agar dapat terus mengharumkan nama Banten.

“Saya berpesan kepada Desi agar terus maju, semangat. Jangan minder, harus rajin belajar, rajin membaca,” ucapnya.

Tak hanya itu, Andra Soni juga memberikan satu unit laptop kepada Desi agar dapat dipergunakan dalam bidang pendidikan lainnya. (Tia/Bid.Infopub)