DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Terima Audiensi dari KONI Banten

Hut Banten 2021

SERANG,- Ketua DPRD Provinsi Banten menerima audiensi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, bertempat di ruang rapat Pimpinan DPRD pada Selasa, (31/08/21).

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan mengikuti PON XX – 2021 Papua dan sekaligus rencanan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Banten TAHUN 2022 mendatang.

Dalam audiensi ini turut hadir Ketua Komisi V M. Nizar, Plt. Kadispora Drs. H. Ahmad Syaukani, dan Ketua Koni Banten Hj. Rumiah Kartoredjo beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd., M.H selaku Ketua KONI Banten menjelaskan bahwa, pihak Koni sangat berharap dukungan dari DPRD Banten untuk atlit-atlit Banten yang mengikutin PON bisa di support dan diberikan apresiasi karena mereka memperjuangkan nama Banten dalam Pekan Olahraga Nasional yang diadakan setiap 4 tahun sekali ini.

“Kami mohon dukungan dari DPRD Banten untuk atlit-atlit kita yang berjuang di PON ini. Jangan sampai atlit-atlit kita yang berprestasi tidak diberikan pembinaan dan perlakuan yang baik. Kami mohon arahan dari DPRD Banten,” jelasnya.

Hj. Rumiah menambahkan, pihaknya sangat optimis jika Provinsi Banten bisa meraih banyak medali dalam PON XX ini, terlebih atlit-atlit yang diikut sertakan merupakan atlit terbaik yang telah melalui pemilihan dan atlit yang menerima juara dalam PORPROV Banten sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Andra Soni selaku Ketua DPRD Banten menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi rasa optimisme yang telah disampaikan oleh Ketua KONI Banten. Ia mengaku, DPRD Banten akan mendukung penuh para atlit Banten yang berjuang dalam PON XX tersebut.

“Tentunya DPRD Banten akan mendukung penuh para atlit Banten yang berjuang dalam PON. DPRD juga akan mengupayakan para atlit yang nantinya merain medali dalam PON tersebut bisa diberikan apresiasi yang sesuai dengan perjuangannya, baik itu berupa bonus ataupun lain sebagainya,” tuturnya.

Andra juga menyampaikan bahwa jika memungkinkan, dirinya selaku Ketua DPRD Banten akan hadir secara langsung untuk memberikan dukungan kepada para atlit di PON Papua pada bulan Desember mendatang.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Komisi V M. Nizar menyampaikan bahwa untuk semua atlit, pelatih serta team official yang akan diberangkatkan ke PON Papua tersebut terlebih dahulu akan diberikan vaksinasi dan Komisi V akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan Dinkes Banten.

“Terkait vaksinasi untuk atlit, pelatih dan team official yang akan diberangkatkan nanti kami akan koordinasikan hal tersebut dengan Dinkes,” tuturnya. (Yuni/Bid.InfoPubDok)