DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Sekretariat DPRD Banten Gelar Rapat Persiapan Paripurna Istimewa HUT RI ke 76

Hut Banten 2021

SERANG,- Sekretariat DPRD Banten melakukan rapat koordinasi persiapan kegiatan Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 di Gedung Serba Guna DPRD Banten pada Kamis, (5/8/2021).

Rapat koordinasi persiapan kegiatan Paripurna Istimewa HUT RI ini dipimpin oleh H. Ibud Sihabudin, SE., M.Si selaku Plt Kepala Bagian Aspirasi dan Humas didampingi H. Furkon, AP., M.Si selaku Kepala Bagian Hukum dan Persidangan serta para Kepala Sub Bagian di Sekretariat DPRD Banten.

Untuk diketahui, rapat tersebut membahas mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh Sekretariat DPRD Banten terkait persiapan Rapat Paripurna Istimewa HUT RI Ke 76 diantaranya mengenai penyediaan lahan parkir untuk anggota dewan, pegawai dan tamu undangan, jalur lalu lintas kendaraan di luar gedung DPRD Banten, pintu masuk dan pintu keluar ruang rapat paripurna, protokol keamanan di dalam gedung, kesiapan alat-alat pendukung rapat, jumlah dan tamu undangan serta penyediaan makan dan minum.

Plt Kepala Bagian Aspirasi dan Humas DPRD Banten H. Ibud Sihabudin, SE., M.Si mengatakan, bahwa persiapan ini untuk mengkonsolidasikan keamanan baik di luar maupun di dalam gedung pada saat pelaksaan rapat paripurna istimewa HUT RI Ke-76.

“Terkait pengaturan keamanan, secara teknis silahkan oleh pihak panitia dikonsolidasikan baik keamanan di luar maupun di dalam ruang rapat, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT RI ke- 76 tahun ini, direncanakan akan dihadiri oleh tamu undangan secara fisik berkisar 35 hingga 50 orang. Rapat tersebut juga akan dilakukan secara virtual yang dihadiri oleh perangkat pemerintah daerah dan terhubung langsung dengan pelaksanaan HUT RI dan pembacaan pidato kenegaraan Presiden di Sekretariat Negara RI.

Selain itu, beliau berharap, pelaksanaan rapat paripurna istimewa HUT RI nanti dapat sesuai dengan yang telah direncanakan pada rapat koordinasi hari ini.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita rencanakan dapat sesuai dengan pelaksanaan nanti, dan semoga mendapat ridha dan perlindungan oleh Allah SWT, semoga tidak ada suatu kendala apapun pada saat pelaksanaan nanti,” harapnya

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan Persidangan H. Furkon, AP., M.Si menjelaskan bahwa demi kelancaran pelaksanaan rapat paripurna istimewa, maka perlu adanya kerjasama dengan pihak lain untuk membantu pelaksanaan rapat paripurna istimewa tersebut.

“Biasanya kita juga menyiapkan surat untuk diajukan ke PLN agar listrik tidak padam pada saat pelaksanaan rapat walaupun bagian kelengkapan sudah menyiapkan genset dan bahan bakarnya tetapi kita perlu berjaga-jaga, selain itu juga perlu kerjasama dengan Damkar, Dinas Kesehatan Banten untuk penyediaan ambulan dan tenaga kesehatan, termasuk juga kerjasama ke Polda Banten terkait penyiapan keamanan VVIP,” tuturnya.

Rapat koordinasi ini selanjutnya akan dibahas kembali pada tanggal 9 Agustus 2021 mendatang dengan proses persiapan yang lebih baik. (Tia/Elsa/Bid.Infopubdok)