DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Pimpinan DPRD Banten Tinjau Vaksinasi Lippo Group di Maxx Boxx Karawaci

HUT RI 76TH

TANGERANG, – Pimpinan DPRD Provinsi Banten meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lippo Group bertempat di Maxx Boxx Karawaci, pada Kamis (05/08/21).

Dalam kegiatan ini Andra Soni selaku Ketua DPRD didampingi oleh Wakil Ketua DPRD H. Budi Prajogo dan anggota Komisi I DPRD Banten Drs. H. Muhammad Faizal beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Andra Soni menyampaikan terimakasih serta apresiasi terhadap Lippo Group yang sudah melaksanakan vaksinasi ini, menurutnya ini menjadi contoh yang baik untuk pihak swasta lainnya dimana peran dari pihak swasta juga begitu besar dalam percepatan vaksinasi di wilayah Banten.

“Hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh keluarga besar Lippo dan kami melihat bagaimana prosesnya dan pelaksanaannya. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan teratur, dan yang sangat kami apresiasi adalah kegiatan vaksinasi ini telah dilaksanakan selama 1 bulan penuh dan akan berlanjut sampai menjangkau semua masyarakat di wilayah Lippo,” jelasnya

“Dan ini merupakan bentuk dukungan nyata antara pihak swasta dan pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Banten, oleh karena itu kami DPRD Banten sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya untuk Lippo Group dan pihak RS Siloam sebagai penyelenggara vaksinasi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RS Siloam dr. Jefri menjelaskan bahwa tujuan dari vaksinasi ini yaitu untuk semua warga di sekitar Kawasan Lippo Village, selain itu target bulan ini diharapkan dapat mencapai 7000 orang dan vaksinasi akan dilaksanakan sampai tahun depan hingga menjangkau seluruh warga di area Lippo Village.

“Vaksinasi kita berikan untuk warga sekitar Kawasan Lippoi village, dan target kita untuk bulan ini sekitar 7000 bisa kita vaksinasi dan untuk targetnya kami akan melaksanakan sebanyak-banyaknya dan kami akan laksanakan sampai tahun depan,” ujarnya.

dr Jefri menambahkan, bahwa Lippo Group dan RS Siloam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19, selain itu Lippo Group juga menyiapkan vaksinasi di seluruh mall yang berada dibawah naungan Lippo Group di seluruh wilayah lain di Indonesia.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Banten H. Budi Prajogo turut menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Lippo Group yang telah membantu pemerintah Provinsi Banten menjalankan vaksinasi, ia berharap upaya ini bisa mempercepat penanggulangan covid-19 sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali serta mampu memulihkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Banten.

“Terimakasih untuk Lippo Group yang telah membantu pemerintah menjalankan Vaksinasi kepada mashyarakat, kami sadar bahwa tenaga dan kemampuan kami untuk melasksnakan vaksinasi juga terbatas, sehingga bantuan dari Lippo group ini kami berharap ini bisa mempercepat jumlah vaksinasi di banten agar kita bisa mencapai herd Imunity dan kita dapat hidup normal Kembali dan pertumbuhan ekonomi bisa bangkit kembali,” pungkasnya.

Sementara itu anggota Komisi I DPRD Banten Drs. H. Muhammad Faizal menambahkan, bahwa terkait kegiatan vaksinasi ini, menurutnya pihak swasta memang perlu berperan aktif juga dalam menangani pandemi covid-19, menurutnya sudah banyak pihak swasta lainnya yang turut berperan aktif dalam penanganan pandemic diantaranya seperti Lippo Group, Supermall dan Hollywings.

“Ini kebetulan adalah dapil saya jadi pihak swasta ini Alhamdulillah memang banyak kontribusinya bukan hanya Lippo Group ada juga beberapa pihak swasta seperti Supermall Holly Wings dan lain-lain, sehingga kami sangat apresiasi tentunya bantuan dari pihak swasta ini,” ujarnya. (Yuni/Bid. Infopub)