DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Komisi II DPRD Banten Gelar Rakor Dengan DLHK Banten

HUT RI 76TH

SERANG,- Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan mitra kerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten di Ruang Rapat Komisi 2 DPRD Provinsi Banten pada Rabu, (04/05/2021).

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Komisi II H. Muhsinin, SE., M.Si dan anggota Komisi II yakni Nawawi Nurhadi, SE dan Hj. Nurul Wasiah, A.Md, Keb serta Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten Ir. Naen Sunendar beserta jajaran.

Pada rapat ini membahas mengenai Rancangan KUA dan PPAS APBD tahun 2022 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten serta membahas mengenai program-program Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten yang dapat mengatasi permasalahan sampah di lingkungan masyarakat.

Anggota Komisi II Hj. Nurul Wasiah mengatakan, bahwa dirinya masih melihat masyarakat di Provinsi Banten yang belum memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungannya. Beliau juga mengatakan, bahwa masih terdapat masyarakat yang membuang sampah di pinggir jalan bahkan ke sungai.

Hj. Nurul Wasiah menegaskan bahwa Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten ke depannya dapat mengatasi permasalahan tersebut. “Mohon nanti Tahun 2022 ini ditingkatkan lagi kegiatannya supaya nanti ada kesadaran masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungannya,” ujarnya.

Kemudian mengenai RKUA dan PPAS APBD 2022, Sekretaris Komisi II Nawawi Nurhadi, SE menjelaskan, bahwa Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten memiliki anggaran yang kecil untuk program kerja yang meliputi seluruh Provinsi Banten. Beliau berharap anggaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten dapat ditingkatkan sesuai dengan kapasitas program kerja mereka.

“Anggaran di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten ini perlu ditingkatkan agar kegiatan di dinas juga dapat ditambah,” pungkasnya.

Ketua Komisi II H. Muhsinin, SE., M.Si berharap bahwa dukungan fungsi budgeting DPRD Provinsi Banten terhadap peningkatan anggaran di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten dapat meningkatkan kualitas kinerja dan jangkauan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten dalam mengatasi permasalahan lingkungan di Provinsi Banten.

“Mari kita bekerja profersional, mari kita pertahankan prediksi nomor 1 tentang penyerapan anggaran ini sehingga kami dapat merasa bangga dan puas untuk membantu memperjuangkan daripada tambahan anggaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten,” pungkasnya. (Elsa/Bid.infopubdok)