DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

H. Beni Sudrajat Ajak Ulama di Pandeglang Jadi Duta Pencegahan Covid-19

HUT RI 76TH

PANDEGLANG, – Anggota DPRD Provinsi Banten H. Beni Sudrajat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Covid-19 dan Wawasan Kebangsaan di rumah makan Dapoer Iboe tepatnya di jalan Kyai H. Moh. Idrus No.2, Pandeglang, Banten dengan menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta dalam kegiatan tersebut merupakan anggota Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang dari Zona dua yang meliputi, Kecamatan Banjar, mandalawangi, Mekarjaya, Cimanuk, dan Cipeucang.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi III DPRD Banten dari Fraksi Nasdem itu menyampaikan, bahwa dirinya mendapatkan amanah untuk memberikan sosialisasi peraturan daerah serta wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Melalui FSPP Kabupaten Pandeglang Zona dua yang hadir ini, H. Beni Sudrajat berharap para Alim Ulama dapat menjadi pionir serta duta pencegahan penyebaran virus covid-19 di lingkungan pondok pesantren mereka.

“Semoga para kiyai yang hadir hari ini bisa menjadi duta pencegahan covid-19, dapat mensosialisasikan kepada para santri dan masyarakat dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19,” tuturnya.

H. Beni Sudrajat juga menyampaikan, bahwa dirinya merupakan anggota Panitia Khusus (pansus) Rancangan Peraturan Daerah Raperda (Raperda) pondok pesantren. Melalui raperda tersebut, ia mengaku DPRD Banten dapat mendorong peningkatan kesejahteraan pondok pesantren yang ada di Provinsi Banten.

“Saya juga merupakan anggota panitia khusus Raperda pasilitasi pondok pesantren, saya menyampaikan agar Raperda pasilitasi Raperda ini dapat dibentuk. Alhamdulillah pak gubernur mendukung Raperda tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, H. Beni Sudrajat menceritakan kisahnya yang pernah terjangkit virus Covid-19, dengan pengalamannya itu maka ia mengimbau agar masyarakat dapat mencegah penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat yang sama, salah satu Narasumber Tb. Entus, juga memberikan testimoni tentang pengalamannya ketika terjangkit covid-19. Menurutnya, kondisi tubuh saat terjangkit virus tersebut sangat memilukan. “Awalnya saya juga tidak percaya dengan virus tersebut, tapi setelah saya terjangkit baru saya percaya. Rasanya sangat tidak enak. Maka saya mengajak agar semua dapat mencegah terjangkitnya virus tersebut,” tuturnya. (Bid.Infopub)