DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Terima Kunjungan Visit Parlemen Ponpes Nurul Haramain Bogor

HUT RI 76TH

SERANG, – DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan visit parlemen dari siswa & siswi SMP Nahdlatul Wathan Pondok Pesantren Modern Nurul Haramain Bogor, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banten pada Rabu (24/03/21).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni, Kepala Bagian Aspirasi & Humas Sekretariat DPRD Provinsi Banten Drs. Toton Suryawinata, M.Si dan Kepala Sub Bagian Informasi, Publikasi & Dokumentasi H. Ibud Sihabudin, SE. M.AP.

Kegiatan ini merupakan studi banding yang dilakukan oleh para siswa dan siswi kelas 9 SMP Nahdlatul Wathan Pondok Pesantren Modern Nurul Haramain Bogor yang setiap tahun dilaksanakan dengan mengunjungi kantor Pemerintahan atau tempat bersejarah di area Jawa Barat dan Banten.

Yudi Hermawan selaku Kepala Sekolah SMP Nahdlatul Wathan Pondok Pesantren Modern Nurul Haramain Bogor mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih telah diterima dengan baik oleh DPRD Provinsi Banten.

Ia menyampaikan, bahwa tujuan dialaksanakannya studi banding ini sebagai pembelajaran bagi para siswa & siswi SMP Nahdlatul Wathan Pondok Pesantren Modern Nurul Haramain Bogor agar mengetahui fungsi DPRD yaitu sebagai Pengawasan, Legislasi dan Anggaran.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada DPRD Banten dan jajarannya yang sudah menerima dengan baik kedatangan dari kami, jadi dilaksanakannya studi banding ke DPRD Banten ini agar para siswa & siswi kami dapat belajar secara langsung seperti apa penyeleggaraan tata pemerintahan di Indonesia DPRD Banten dan agar mengetahui juga fungsi DPRD yang terdiri dari Fungsi Pengawasan, Fungsi Legislasi dan Fungsi Anggaran,” jelasnya.

Dalam acara ini, 85 siswa dan siswi SMP Nahdlatul Wathan Pondok Pesantren Modern Nurul Haramain Bogor diberikan materi terkait tugas dan fungsi DPRD Provinsi sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah oleh Ketua Andra Soni selaku ketua DPRD Banten.

Selain itu, para siswa & siswi diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi rapat paripurna yang dimana kegiatan simulasi ini dibimbing langsung oleh Ketua DPRD Banten.

Pada kesempatan yang sama Andra Soni menyampaikan, bahwa ia sangat senang menerima kedatangan dari para siswa dan siswi sekolah SMP ini, ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membawa manfaat serta menambah wawasan dan pengetahuan bagi para siswa dan siswi serta diharapkan dapat lebih menambah dan memperkuat jiwa nasionalis.

“Saya sangat senang dengan kedatangan ade-ade siswa dan siswi SMP Nahdlatul Wathan Pondok Pesantren Modern Nurul Haramain Bogor ke DPRD Banten ini. Saya rasa kegiatan ini perlu dicontoh oleh sekolah-sekolah lain agar para siswa dan siswinya bisa belajar dengan langsung dan menerapkan teori yang sudah diberikan di sekolah untuk dipraktikan, seperti tadi dilaksanakan simulasi rapat paripurna yang tujuannya agar para siswa dan siswi ini memahami dan mengetahui bagaimana jalannya tata pemerintahan di DPRD Tingkat Provinsi ini. Selain itu saya juga berharap kegiatan ini dapat menambah dan memperkuat jiwa nasionalis mereka,” tuturnya. (Yuni/Bid. Infopub)