DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten: Sosialisasi Kebangsaan Dibutuhkan Warga

HUT RI 76TH

SERANG – Ketua DPRD Banten, Andra Soni kembali melaksanakan sosialisasi peraturan daerah dan wawasan kebangsaan di Graha Mahesa, Kota Serang, Rabu (17/3/2021).

Sosialisasi yang kedua ini Andra membawakan materi tentang 4 pilar kebangsaan yang bertajuk memupuk nasionalisme di tengah hantaman pandemi Covid-19. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta soisalisasi wawasan kebangsaan terlihat antusias. Bahkan ada yang mengaku perlu adanya gerakan yang masif untuk sosialisasi wawasan kebangsaan.

Seperti halnya yang diungkapkan warga Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Boni. Ia bercerita bahwa masih banyak warga yang perlu informasi dan pengetahuan akan sadar hukum dan wawasan kebangsaan

Demikian diperlukan kata dia, agar cita-cita negara mencerdaskan bangsanya sebagaimana amanat konstitusi bisa terwujud dengan baik dan merata.

Menanggapi hal itu, Andra menjelaskan bahwa mulai tahun 2021 seluruh pimpinan dan anggota DPRD Banten kini diberikan kesempatan untuk menyosialisasikan Perda dan wawasan kebangsaan.

Sehingga kata Politisi Partai Gerindra ini nantinya akan lebih banyak lagi wakil rakyat untuk memberikan ruang kepada warganya dalam memberikan penjelasan terkait dengan wawasan kebangsaan. (Wal/Bid.Infopub)