DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Sharing Informasi Raperda Narkotika, DPRD Kota Bandung Kunjungi DPRD Banten

Puasa Ramdhan 1442H/2021M

SERANG, – Kepala Sub Bagian (Kasubag) Produk Hukum dan Tenaga Ahli pada Sekretariat DPRD Provinsi Banten H. Sunandar, S.H., M.Si menerima langsung kunjungan dari DPRD Kota Bandung di Ruang rapat Serba Guna DPRD Provinsi Banten pada hari Jumat, (11/12/2020)

Rombongan DPRD Kota Bandung yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Ade Supriadi, SE ini dalam rangka mencari informasi dan referensi sebagi bahan masukan terkait Rancangan Peraturan Daerah Kota Bandung tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung menanyakan beberapa hal salah satunya adalah bagaimana implementasi perda mengenai narkotika di Banten.

Hal tersebut dijawab langsung oleh Kepala Sub Bagian Produk Hukum dan Tenaga Ahli H. Sunandar, S.H., M.Si yaitu dengan menekankan 2 variabel yaitu pencegahan dan penanganan. Disamping itu, dirinya juga menyampaikan, meskipun saat ini Banten belum memiliki rumah sakit rujukan untuk rehabilitasi kasus narkoba namun kedepan ada wacana untuk hal ini sebagai tindak lanjut.

“Di Banten baru ada tahun 2019 yaitu rumah sakit bhayangkara yang rencananya nanti akan dibuka poli khusus masalah ini. jadi untuk menekan salah satu variabel penanganan ada 2 point yaitu rehabilitasi medis dan sosial,” ujarnya. (Bid.infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN