DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Dukung Upaya Pemprov Banten Tangani Covid-19

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menghadiri rapat koordinasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 di wilayah Provinsi Banten bertempat di Pendopo Gubernur Provinsi Banten pada Senin, (16/03/2020).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si, Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, Bupati Kabupaten Se-Provinsi Banten beserta perwakilan dari OPD di Provinsi Banten serta TNI dan Polri beserta jajarannya.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Banten telah menetapkan status Virus Corona atau Covid-19 ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Dalam rapat ini Wahidin Halim menyampaikan, bahwa pemerintah Provinsi Banten harus berkoordinasi baik dengan Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Dinas dan OPD di Provinsi Banten dalam upaya kesiapsiagaan dan penanganan virus Covid-19 yang saat ini menjadi ke-khawatiran bukan hanya bagi masyarakat Banten melainkan hampir semua wilayah di Indonesia.

Selain itu Gubernur Banten menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan kecuali ada hal mendesak, dan tidak terkecuali himbauan kepada para aparatur daerah untuk mengurangi kegiatan dinas, apel, rapat-rapat ataupun kegiatan yang melibatkan banyak orang selama dua minggu kedepan.

Menanggapi respon cepet Gubernur dan Pemerintah Provinsi terhadap penanganan Covid-19, Andra Soni selaku ketua DPRD Provinsi Banten menyampaikan, bahwa DPRD Provinsi Banten mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Banten dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 ini.

“DPRD Provinsi Banten siap mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Banten dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 ini, dan disini saya tekankan bahwa yang dilakukan gubernur terkait pemakaian masker beberapa hari lalu bukan merupakan kepanikan melainkan lebih pada kesiapsiagaan sehingga untuk kita semua yang memangku kepentingan sehingga kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita siap melindungi rakyatnya,” tuturnya. (Yuni/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN