DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Wakil Ketua DPRD Banten Apresiasi Gubernur Umumkan Warga Terjangkit Corona

SERANG, – Dalam Video berdurasi 1 menit 53 detik, Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten, ada dua orang yang positif corona, Vidio tersebut diunggah Wahidin Petang kemarin.

“Bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona, mereka ini ada yang kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia,” Kata Wahidin.

Video ini di respon baik oleh Wakil Ketua DPRD Banten M.Nawa Said, menurutnya, apa yang disampaikan Gubernur banten sudah benar, yaitu dengan menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa ada 4 warga Banten yang terindikasi terkena coranavirus covid 19 Sabtu, (14/03/2020)

“Ada dua pilihan, pertama menyampaikan ke masyarakat apa yang terjadi di Banten disertai himbauan untuk semakin waspada kan coranavirus dan kedua menyembunyikan apa yang terjadi di Banten dengan konsekuensi coranavirus menyebar kemana mana,” tuturnya.

Menurutnya, Gubernur Banten memilih untuk menginformasikan kepada masyarakat apa yang terjadi di Propinsi yang dipimpinnya. Karena berdasarkan UU KIP, masyarakat berhak untuk mendapatkan informasi yang benar dari pemangku kepentingan.

Dengan informasi tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Cak Nawa, perilaku hidup sehat bisa di budayakan oleh warga Banten, disamping juga mengurangi aktivitas di ruang publik, bila tidak begitu penting

“Pak Gubernur sudah benar memberikan informasi kepada Masyarakat Banten terkait ada 4 warga Banten yang terindikasi Virus corona, memang seharusnya masyarakat tahu mengenai hal ini, agar masyarakat memahami pentingnya mencegah virus ini,” tegasnya.

Ia mengatakan, dengan Informasi yang disampaikan Gubenur tersebut diharapkan masyarakat semakin mewaspadai virus corana dengan pola hidup lebih bersih dan memperhatikan langkah-langkah antisipatif.

“Dengan informasi ini, tentunya kita harus lebih menjaga kesehatan baik diri sendiri dan keluarga, selain itu hindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan siap pun diluar,” katanya.

Menurutnya, Informasi dari Gubernur tersebut harus dipandang sebagai bentuk tanggung jawab beliau sebagai pemimpin, yaitu melindungi warga masyarakatnya dari suspect coranavirus.

“Jangan sampai virus corona ini mengancam persatuan bangsa, cukup sudah ia mengancam ekonomi dan keselamatan jiwa, rencana mitigasi yang diperlukan buka bully,” tutupnya. (Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN