DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Reses DPRD Banten, Kota Serang Ingin Menjadi Kota Metropolitan

SERANG, – Anggota DPRD Provinsi Banten dapil Kota Serang menggelar reses di Kantor Walikota Serang yang bertempat di jalan Jendral Sudirman No.5, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten pada Rabu, (10/03/2020).

Dalam kesempatan itu, rombongan DPRD Provinsi Banten diterima langsung oleh Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si.

Dalam kesempatan reses ini, anggota DPRD Provinsi Banten banyak menampung aspirasi, salah satunya yaitu keinginan untuk menjadikan Kota Serang tidak hanya sebagai Ibukota Provinsi Banten melainkan menjadikan Kota Serang sebagai Kota Metropolitan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Banten H. Juheni M Rois Lc.,M.Pd mengatakan, untuk mewujudkan impian Kota Serang menjadi kota metropolitan, Pemkot Serang harus menyelesaikan PR permasalahan Kota Serang terlebih dahulu seperti irigasi, rumah sakit, infrastruktur jalan, serta aset.

“Contohnya untuk mengatasi jalanan sempit atau rusak yaitu dengan meningkatkan jalan Kota Serang menjadi kewenangan Provinsi Banten. Tapi itu harus dikomunikasikan antara Pemerintah Kota Serang dengan Provinsi sehingga jalan itu menjadi kewenangan Provinsi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Banten lainnya H. Furtasan Ali Yusuf, SE., S.Kom. MM menyampaikan, bahwa pihaknya akan memperjuangkan aspirasi yang diserap dari Kota Serang.

Ia menambahkan, terkait impian Kota Serang yang ingin menjadi kota metropolitan, menurutnya Kota Serang harus memiliki 16 indikator diantaranya yaitu Rumah Sakit, transportasi masal serta landmark.

“Dalam mengaplikasikan 16 indikator, saat ini sudah ada 8 indikator yang terealisasi dan 8 lainnya masih dalam proses. Dalam mewujudkan aspirasi-aspirasi tersebut harus mengukuhkan jati diri Kota Serang,” ujarnya. (Tia/ Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN