DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Reses di Baros, Heri Handoko Tampung Aspirasi UMKM dan Bantuan Guru Ngaji

SERANG, – Reses ke empat Anggota DPRD Provinsi Banten, Heri Handoko, SE, untuk masa Persidangan tahun 2019-2020 dilaksanakan di Kampung Cininih, RT 03 /RW 01, Desa Sukamenak, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Senin (09/03/2020).

Dalam kegiatan reses tersebut, masyarakat meminta bantuan untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah tersebut. Selain itu, masyarakat juga meminta agar silaturahi seperti reses tersebut dapat terus dilakukan oleh wakil rakyat.

“Semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin, kami juga minta bantuan buat mushola yang sedang dibangun,” ujar Mansary salah satu warga Baros.

Sementara itu warga lainnya, Mujani, menanyakan apakah ada bantuan untuk guru ngaji atau madrasah dari Provinsi Banten. Dirinya berharap kegiatan reses ini dapat memberikan solusi dari berbagai masalah di wilayahnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Banten dari Fraksi Demokrat itu mengatakan,  bahwa Pemprov Banten sudah memiliki program bantuan untuk UMKM. Sementara untuk bantuan guru ngaji, Heri mengatakan bahwa saat ini Pemprov belum menganggarkannya.

“Rencannya kami akan menganggarkan untuk APBD yang akan datang bisa melalui bantuan keuangan Kabupaten/Kota atau secara langsung, seperti yg dilakukan Pemprov Jabar melalui program maghrib mengaji yang bantuanya sebesar Rp4,5 juta per tahun,” tuturnya. (Gus/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN