DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
MTQ XVII PROV BANTEN

Hadapi Virus Corona, Masyarakat Diminta Tak Panik

TANGERANG, – Ketua DPRD Banten M Nawa Said meminta masyarakat tak panik menghadapi ancaman virus corona. Sebab, Pemprov Banten telah melakukan upaya antisipasi dan persiapan penanganan secara matang.

Demikian disampaikan M Nawa Said saat reses di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/3/2020). Pernyataan M Nawa Said merupakan jawaban atas pertanyaan peserta yang hadir.

M Nawa Said melanjutkan, ancaman virus corona harus dihadapi dengan mengedepankan kewarasan berpikir dan bersikap. Sehingga silaturrahmi, persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin di tengah masyarakat tidak terganggu.

“Untuk itu pemerintah sebagai stackholder utama, harus segera membuat manajemen atau protokol krisis, sehingga keresahan masyarakat bisa di minimalkan. Pemprov Banten, melalui Dinas Kesehatan sejak sebulan yang lalu sudah melakukan sosialisasi, apa itu korona, gejalanya seperti apa dan cara atau kiat menghindarinya. Bahkan Pemprov juga sudah membagikan call center yang bisa di hubungi masyarakat apabila terkait dengan corona,” katanya.

Ia meminta, masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas wilayah. Caranya dengan membantu menyosialisasikan program pemerintah, baik itu pusat, provinsi dan Kabupaten Tangerang terkait penangan virus corona.

“Saya berharap, ibu-ibu juga membantu mensosialisasikan program pemerintah terkait suspect korona ini, sehingga tidak menimbulkan keresahan sosial di lingkungan ibu-ibu semua,” katanya.

Cara terpenting yang dilakukan masyarakat dalam menghadapi ancaman virus corona, yaitu meningkatkan kewaspadaan melalui menjaga kesehatan.

“Kepanikan masyarakat dengan membeli sembako sebanyak-banyaknya, itu bukan solusi dalam mencegah keluarga dari wabah virus korona. Mestinya kita lebih fokus pada menjaga kesehatan lingkungan,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan reses M Nawa Said itu dihadiri Lurah, perwakilan PKK dan Majelis Taklim dari 9 desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Pasar Kemis. Pria yang juga politisi Demokrat ini turut memberikan bantuan untuk menunjang kegiatan majelis taklim Al- Hidayah se- Kecamatan Pasar Kemis.

“Bantuan ini diharapkan bisa membantu ibu-ibu dalam melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan,” pungkasnya. (Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN