DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Reses Anggota DPRD Banten, Martua Nainggolan Tampung Aspirasi Infrastuktur Hingga UMKM

SERANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten memasuki reses ke dua untuk masa Persidangan tahun 2019-2020. Para wakil rakyat provinsi Banten tersebut kembali ke konstituennya dan menyerap aspirasi.

Reses tersebut salah satunya dilakukan anggota DPRD Provinsi Banten, Martua Nainggolan,S.I.Kom dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang, di Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti, Rabu, (04/03/2020).

Dalam kesempatan itu, masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan reses wakil rakyat mereka sebagai sarana dalam menyampaikan keluh kesah dan aspirasi terhadap permasalahan yang ada di wilayahnya.

Martua Nainggolan mengatakan, bahwa kegiatan reses merupakan sarana silaturahmi anggota Dewan dengan konstituennya untuk menyerap aspirasi dalam rangka memberikan masukan terhadap program yang nantinya akan digulirkan oleh pemerintah. Martua mengaku, di hari pertama mayoritas masyarakat menyuarakan aspirasi terkait Infrastuktur.

“Di Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti aspirasi masyarakat yaitu ingin dibuatkan MCK, meminta dituntaskan pembangunan mesjid yang sedang dibangun dilingkungan Kampung tersebut, serta jalan yang rusak agar segera diperbaiki,” tuturnya.

Martua melanjutkan, dalam reses di hari ke dua yang dilaksanakan di Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti Kamis, (05/03/2020) dirinya banyak mendapatkan keluhan permasalahan sosial seperti masih banyaknya pengangguran dan mahalnya biaya kesehatan.

“Masyarakat meminta pemerintah untuk menghapus biaya BPJS yang memberatkan warga, kemudian meminta perbaikan tanggul kali saluran pertanian warga yang jebol karena membuat banjir dan meminta agar warga bisa dipermudah untuk mencari lapangan pekerjaan, dimana dilokasi kecamatan tersebut pabrik-pabrik sangat banyak tapi memilih orng luar yang diperkerjakan daripada pribumi sendiri,” paparnya.

Martua menambahkan, di hari ke tiga, Jumat  (06/03/2020) reses yang dilaksanakan di Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, masyarakat mengadukan permasalahan jalan lingkungan, kesehatan, dan UMKM.

“Masyarakat meminta perbaikan jalan hunian Cisoka RT 06 dan RT 03 Desa Cisoka, meminta BPJS digeratiskan, mengajukan pesantren, mushola yang ada di desa tersebut di bantu, meminta dinas terkait agar  memperbaiki jalan dari cisoka sampai pesanggrahan, meminta budi daya pertenakan lele agar menjadi UMKM yang berguna bagi warga sekitar,” tandasnya. (Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi