DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Kunjungi Pemprov Jabar, Komisi II DPRD Banten Bahas Program Peningkatan Ekonomi

BANDUNG, – Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat dalam rangka study komparasi mengenai program peningkatan laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Barat, Senen, (02/03/2020).

Anggota Komisi II DPRD Banten Maretta Dian Arthanti, Psi mengatakan, bahwa Provinsi Jawa Barat menunjukkan kesiapan dan kematangan dalam mengelola perekonomian di wilayahnya. Menurutnya hal tersebut terlihat dari beberapa aspek seperti kontribusi ekspor yang tertinggi di tingkat nasional, kontributor tertinggi terhadap PDB Nasional sektor industri manufaktur yang juga ditunjang dengan infrastruktur yang memadai dan koordinasi yang baik antar SKPD.

“Hal ini juga sangat didukung dengan kepemimpinan kepala daerah yang merangkul semua stakeholder yang ada,” ujar Maretta kepada reporter usai kegiatan kunjungan.

Maretta menilai, Provinsi Banten juga memiliki potensi yang sangat besar bila perekonomiannya dikelola secara serius dan bersinergi. Oleh karena itu menurutnya, egosentris sektoral harus diganti dengan semangat kolaborasi dan pencapaian prestasi untuk bersama.

“Banten tentu juga memiliki potensi yang sangat besar bila perekonomiannya dikelola secara serius dan bersinergi. Egosentris sektoral harus diganti dengan semangat kolaborasi dan pencapaian prestasi untuk bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Banten H. Muhsinin, SE., M.Si menyampaikan, bahwa sumber laju pertumbuhan perekonomian dari sisi lapangan usaha, industri pengolahan, dan pengeluaran terbesar pada konsumsi rumah tangga. Muhsinin mengatakan, di Jawa Barat sendiri, ada 3 teori pengentasan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi diantaranya, memperbanyak investasi, pembangunan infrastruktur dan kewirausahaan.

“Dengan anggaran yang besar, Jawa Barat berkembang pesat dalam laju pertumbuhan perekonomiannya, dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan DPRD beserta masyarakatnya terus terjalin untuk kepentingan bersama,” tuturnya.

Menurutnya, Provinsi Banten bisa belajar dari Jawa Barat dengan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan perekonomian.

“Di Banten pun bisa belajar dari Jawa Barat dengan terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk meningkatkan perekonomiannya,” pungkasnya. (Ceu/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi