DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

DWP Harus Berperan Dalam Pembangunan Provinsi Banten

SERANG, – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten menggelar musyawarah daerah sebagai kegiatan lanjutan dari musyawarah nasional tahun 2019. Musyawarah daerah yang dihadiri oleh 300 peserta dari seluruh OPD se-Provinsi Banten dan lembaga vertikal di Provinsi Banten serta delapan kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Banten, Senin (2/3/2020)

Tine Al Muktabar, selaku ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten memaparkan agenda besar dalam rencana strategis DWP Provinsi Banten yang turut mendukung pada pembangunan Banten melalui tiga langkah yaitu ketahanan keluaraga, PAUD sehat ceria dan cerdas serta peningkatkan kompetensi dan kemampuan ASN bersama keluarganya.

Dalam kesempatan ini, juga Tine Al Muktabar mengatakan bahwa dalam pelaksanaan musyawarah daerah ini terbagi menjadi empat kegiatan.

“Dalam acara ini ada empat kegiatan. Yang pertama menentapkan rencana strategis DWP Provinsi Banten 2020-2024. Kedua menetapkan program kerja prioritas tahun 2020. Ketiga menetapkan pengurus DWP Provinsi Banten 2020-2024. Dan keempat menetapkan pengurus DWP OPD se-Provinsi Banten,” paparnya.

Tine menambahkan, setelah ini pelaksanaan musyawarah daerah ini, akan ada program tindak lanjut yaitu rapat koordinasi untuk mengimplementasikan program prioritas Pemprov Banten berupa peningkatan kemampuan ekonomi melalui industri rumahan dalam meningkatkan ketahanan keluarga dan kedua program paud sehat cerdas ceria untuk berkontribusi dalam SDM unggul dan pencegahan stunting di usia dini.

Tine juga berharap DWP dapat berperan dalam pembangunan Provinsi Banten. “Harapan saya semoga DWP berperan dalam pembangunan khususnya dalam kesejahteraan, pencegahan stunting dan meningkatkan SDM unggul,” tutupnya. (Tia/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi