DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
MTQ XVII PROV BANTEN

Dewan Dorong Pemprov Banten Agar Banjir Lebak Ditangani Serius dan Khusus

SERANG, – Pergantian tahun baru 2020 menjadikan momen atau peristiwa yang menjadi catatan masyarakat Banten khususnya, banjir yang melanda kawasan Jabar DKI dan Banten yang menewaskan 67 orang dan ribuan penduduk lainnya harus mengungsi atau evakuasi.

Hal yang sangat menjadi catatan khususnya di wilayah Tangerang dan Lebak ini sungguh luar biasa, dimana belum pernah terjadi banjir sebesar ini tetapi pada awal tahun 2020 ini masyarakat Tangerang dan Lebak menjadi korban bencana tersebut.

Hal ini menjadi perhatian dari seorang legislator Provinsi Banten dari partai Gerindra besutan Prabowo subianto, H. Anda Suhanda politisi dapil pandeglang ini turut berdukacita atas musibah yang terjadi.

“Saya sangat prihatin dan ikut merasakannya dan saya selaku wakil rakyat Provinsi Banten akan berusaha semaksimal mungkin apa yang menjadi tugas dan wewenang saya di DPRD apalagi menyangkut urusan masyarakat apalagi korban bencana seperti ini,” tuturnya Selasa, (7/1/2019).

Anda juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mendorong Pemprov Banten agar melakukan upaya cepat tanggap dalam mengatasi bencana tersebut.

“Saya akan mendorong Pemprov Banten terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat terkena dampak banjir ini, bagaimana Pemprov Banten dan Pemda Lebak melakukan strategi – strategi pasca bencana ini, baik bantuan kepada masyarakat secara langsung atau trauma healing bagi anak – anak balita dan usia sekolah, ini harus menjadi perhatian kita semua selaku pemangku kebijakan dan stakeholder lainnya, prinsip saya akan selalu berada dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (Bid. Infodok/humas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN