DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Pimpinan DPRD Banten Gelar Silaturahmi Dengan Siswi Perwakilan Banten Dalam Parlemen Remaja

HUT RI 76TH

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menerima silaturahmi enam siswi yang mewakili Banten dalam Parlemen Remaja, pada Kamis, (09/09/21). Ke enam siswi berprestasi dari Provinsi Banten tersebut diantaranya Desi Maryana, Hania Naila Rahmah, Putri Halimah, Artika Sari, Thouf Salsabilq dan Kezia Grace Nathaniel.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD M. Nawa Said, Ketua Komisi V M. Nizar, Anggota Komisi I H. A Jazuli Abdillah dan H. Sopwan, Sekretaris DPRD Banten H. Deden Apriandhi serta Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Banten Lukman.

Dalam kesempatan tersebut, Keta DPRD Banten Andra Soni menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh ke-6 siswi berprestasi yang membawa nama baik Provinsi Banten dalam ajang Parlemen Remaja.

“Tentunya DPRD Banten sangat mengapresiasi dan mendukung penuh adik-adik yang membawa nama baik Banten dalam kegiatan ini, dan saya rasa kegiatan positif ini perlu kita berikan perhatian lebih terlebih ini bisa merepresentasikan kualitas pelajar di Banten,” jelasnya.

Sementara itu Artika selaku salah satu peserta Parlemen Remaja Banten, mengucapkan terimakasih kepada DPRD Banten yang menerima dengan baik silaturahmi ini serta telah mensupport dan mendukung para siswi perwakilan dari Banten.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terimakasih karena bapak dan ibu di DPRD Banten sudah menerima kami untuk beraudiensi, dan sudah mensupport dan mendukung kami sebagai perwakilan Banten di Parlemen Remaja” ujarnya.

Sementara itu peserta Parlemen Remaja Banten lainnya Putri juga menambahkan, bahwa besar harapan mereka kepada DPRD Banten agar bisa memberikan bimbingan terutama Komisi I karena Tema Parlemen Remaja di tahun ini berkaitan dengan Komisi I yang membidangi soal Penyiaran.

Ditempat yang sama, ketua Komisi V M. Nizar menyampaikan, bahwa menurutnya di era sekarang ini tidak melulu mengejar sektor formal pendidikan, tetapi sektor non formal ini sangat penting. Seperti halnya kegitan Parlemen Remaja ini, oleh karena itu Komisi V akan sangat mendukung para wakil Banten dalam kegiatan tersebut.

“Kami komisi V berharap kegitan positif seperti ini harus kita prioritaskan, apalagi dapat membawa nama baik Banten. Mudah mudahan ini generasi penerus kita, hari ini kalian ada disini sebagai anak muda yang dikemudian hari bisa menjadi generasi penerus yang dapat membawa manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Yuni/Bid.Infopub)