DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Hadiri Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Banten pada PON-XX Papua

Hut Banten 2021

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menghadiri acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Banten pada PON-XX Papua di Pendopo Gubernur Banten, pada Kamis, (09/09/21). 

Perhelatan PON XX ini akan dilaksanakan di Papua Pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang. Dalam acara ini turut hadir Wakil Gubernur (Wagub) Banten H. Andika Hazrumy, Plt. Sekda Banten, Kepala Kejaksaan Banten, Wakapolda Banten dan jajaran pengurus Koni Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, Ketua Koni Provinsi Banten Hj. Rumiah Kartoredjo menyampaikan, bahwa di tahun 2019 kontingen banten sudah mengikuti babak kualifikasi PON dan saat itu dinyatakan lolos sebanyak 45 cabang olah raga sesuai ketentuan PB PON, namun berdasarkan kesepakatan KONI Provinsi Banten akan memberangkatkan 38 Cabang Olahraga.

“Tahun 2019 lalu kontingen Banten sudah kengikuti babal kualifikasi PON dan saat itu dinyatakan lolos sebanyak 45 cabor, namun perlu kami sampaikan bahwa kesepakatan kami untuk atlit yang akan berangkat ke PON XX ini hanya sebanyak 38 cabor saja,” jelasnya

Hj. Rumiah menambahkan, jika pihaknya sangat optimis kontingen Banten bisa membawa medali baik itu emas, perak maupun perunggu pada perhelatan PON tahun ini.

Ditempat yang sama Wagub Banten H. Andika Hazrumy menyampaikan, bahwa ia akan mendampingi kontingen Banten di PON XX tersebut. Andika optimis Kontingen Banten bisa masuk kedalam 10 besar.

“Insyaalah saya akan mendampingi atlit kontingen Provinsi Banten. Kita dapat bersama-sama menyatukan semangat dan optimis bahwa kontingen Banten bisa masuk kedalam 10 besar,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Banten Andra Soni turut menyampaikan bahwa optimisme kontingen Banten perlu didukung secara penuh.

“Tentunya optimisme ini perlu kita dukung. Kita doakan untuk kontingen Banten agar bisa memberi hasil yang maksimal. Dan saya juga berpesan untuk para atlit agar mempersiapkan mental untuk menghadapi pertandingan dengan penuh konsentrasi dan menjaga kesehatan baik jasmani dan mentalitas,” tuturnya. (Yuni/Bid.Infopub)