DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Gubernur Banten Resmi Lantik Komisaris dan Direksi Baru Bank Banten

HUT RI 76TH

SERANG, – Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Dewan Komisaris dan Dewan Direksi baru PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) serta melakukan penandatanganan fakta integritas yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS S.IP di Pendopo Gubernur Banten pada Rabu, (5/05/2021).

Pengukuhan Direksi dan Dewan Komisaris Bank Banten ini merupakan tindak lanjut atas Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 26 April 2021, yang telah menyetujui pengangkatan dewan direksi dan dewan komisaris Bank Banten.

Pengukuhan ini juga menunjukan komitmen Pemerintah Provinsi Banten untuk mendukung pertumbuhan bisnis Bank Banten secara sehat dan berkesinambungan, khususnya menyambut rencana pelaksanaan penawaran umum terbatas VII pada kuartal IV/2021.

Selanjutnya, Direksi dan Dewan Komisaris Bank Banten siap mengakselerasi transformasi dan kebangkitan perusahaan dengan memberikan layanan perbankan terbaik serta menjalankan program strategis perusahaan.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabaruddin mengatakan, bahwa momentum ini sekaligus menjadi langkah awal bagi perseroan dalam melakukan transformasi melalui perbaikan kinerja, ekspansi bisnis, penguatan likuiditas, permodalan, serta kapasitas dan kapabilitas modal insani, dengan tetap berupaya menjaga kepercayaan dari pemangku kepentingan melalui penerapan good corporate governance dan penguatan manajemen risiko.

“Pengukuhan oleh Gubernur Banten ini merupakan bentuk kepercayaan Pemerintah Provinsi Banten kepada jajaran manajemen Bank Banten yang baru, untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim berharap, Bank Banten kedepan bisa menjadi lebih baik lagi dan bersama-sama membangun Banten yang lebih maju.

Dengan adanya acara ini, Bank Banten resmi memiliki jajaran baru sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama/Komisaris Independen: Hasanuddin
Komisaris: M. Yusuf
Komisaris Independen: Media Warman

Direksi Bank Banten:
Direktur Utama: Agus Syabarrudin
Direktur: Cendria Tj. Tasdik
Direktur: Denny Sorimulia Karim
Direktur: Kemal Idris

(Tia/Bid Infopub)