DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Komisi V DPRD Banten Terima Audiensi Pengurus Esport Indonesia Banten

HUT RI 76TH

SERANG, – Komisi V DPRD Provinsi Banten melakukan audiensi dengan pengurus Esport Indonesia Provinsi Banten (ESI), bertempat di ruang rapat Komisi V DPRD Banten, pada Selasa (02/02/21).

Kedatangan ESI Banten disambut baik oleh Muhammad Nizar selaku ketua Komisi V DPRD Banten didampingi oleh anggota Komisi V DPRD Banten Dr. Hj. Shinta Wishnu Wardhani.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris daerah ESI Provinsi Banten Giovando, menjelaskan maksud dan tujuan dari kedatangan pengurus ESI Banten yaitu untuk meminta arahan dan masukan kepada Komisi V DPRD Banten terkait penyeleggaraan esport di Provinsi Banten.

Beliau juga memaparkan bahwa esport merupakan cabang olahraga prestasi yang sudah berinduk dengan pengurus besar Esport Indonesia dan saat ini Esport Indonesia masuk untuk menjadi anggota KONI di Provinsi dan Koni Kabupaten / Kota, selain itu menurutnya animo masyarakat sangat besar terhadap esport.

“Sebelumnya kami berterimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan audiensi dengan Komisi V DPRD Banten dan Dispora Banten. Kami datang kesini untuk memohon arahan karena esport sendiri baru masuk menjadi anggota KONI. Sehingga dalam hal ini tentu kami tidak bisa berjalan sendiri, kami berharap dapat bersinergi dengan DPRD Banten. Dan kami berharap kedepannya DPRD Banten bisa menjadi fasilitator dan regulator untuk pengelolaan atlet esport di Banten. Apalagi animo esport di Banten sangat besar,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Nanang Sutisna selaku Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Banten yang juga hadir dalam audiensi ini menjelaskan, bahwa Dispora sebagai lembaga yang menjadi wadah untuk kegitan olahraga siap untuk membantu penyelenggaraan dan peningkatan esport di Banten.

Sebagai penutup Muhammad Nizar selaku Ketua Komisi V, memberikan beberapa saran dan masukan untuk dibuatnya ketentuan yang jelas terkait bidang esport ini.

“Pengurus ESI Banten untuk kedepannya perlu membuat regulasi yang tepat terkait esport agar menjadi acuan bagi kita semua, karena jika sudah ada regulasinya, DPRD Banten bisa mendorong mitra untuk melakukan dukungan dan penganggaran serta pembinaan esport di Banten,” tandasnya. (Yuni/Bid. Infopub)