DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Berharap Olahraga E-Sport Bisa Unggul di Banten

Puasa Ramdhan 1442H/2021M

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menerima audiensi dari E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Banten di Ruang Rapat Ketua DPRD Provinsi Banten pada Selasa (10/11/2020). Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD memberikan arahan dan dukungan kepada anak muda Banten yang akan mengikuti lomba E-Sport Tahun 2021 di Provinsi Papua.

Menurut Andra, E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Banten merupakan organisasi yang merangkul anak-anak muda di Provinsi Banten yang gemar dan ingin menekuni aktivitas bermain games online.

“Saya menerima pengurus Esport Banten, ini organisasi cabang olahraga yang akan dipertandingkan di eksebisi PON tahun depan di Papua. Dan mereka berkoordinasi mohon arahan terkait kegiatan yang akan mereka lakukan yang selama ini tertunda karena pandemi,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung cabang olahraga tersebut serta mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ESI Provinsi Banten. Ia juga berharap kedepan Provinsi Banten dapat menjadi salah satu unggulan kompetisi di cabang olah raga tersrbut.

“Sementara ini kita membangun komunikasi, mereka banyak mengundang kita, karena lebih kepada sosialisasi agar masyarakat mengetahui bahwa game itu ada sisi positifnya, dan apabila dikelola dengan baik itu ada sisi bisnisnya. Kemudian pemain game itu bisa diarahkan ke hal-hal yang lebih positif. Salah satu contoh, bisa menjadi program bagi mereka untuk membumikan pancasila melalui game dan saya anggap itu hal yang positif dan hal yang bisa dijadikan motivasi untuk bisa ikut terlibat dalam hal positif melalui games,” tuturnya.

Bagi Andra, selain membidik generasi-generasi muda yang gemar bermain game, ESI Provinsi Banten juga merangkul anak generasi muda yang kurang dalam melakukan hal-hal positif terutama anak-anak yang bersekolah di tingkat menengah dan atas yang rawan akan aksi-aksi berbenturan antar sekolah.

“Mereka punya program untuk bekerjasama dengan dinas pendidikan yaitu untuk memperat kesatuan dan persatuan. Kalau ada sekolah-sekolah yang sering berbenturan antar siswa, ESI bisa membuat sebuah program bersama salah satunya model main bareng (Mabar), saya kira itu ide kreatif dan positif, dan kita perlu generasi seperti untuk memikirkan hal-hal seperti ini,” pungkasnya. (Elsa/bid.infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN