GERINDRA DIGOYANG KURSI PANAS PIMPINAN DEWAN

Setelah mengusung Sokhidin yang mendampingi Ratu Ati Marliati di Pilkada Cilegon 2020, Partai Gerindra kembali menghadapi dinamika internal dalam pengisian Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon yang kosong ditinggal Sokhidin.

Di Fraksi Partai Gerindra, terdapat 5 anggota dewan yang memiliki kans duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Cilegon. Mereka adalah Faturohmi, Babay Suhemi, Sadeli, Gufron, dan Hasbi Sidik. 

Di luar mereka, siapa pun calon PAW pengganti Sokhidin dari Dapil II Ciwandan–Citangkil nanti, juga memiliki kans yang sama. Namun dari rekam jejak dan karier politik, dua nama mencuat yakni Faturohmi dan Hasbi Sidik. 

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten, Kamis, 29 Juli 2021

Nama pertama adalah Faturohmi, yang saat ini memiliki sejumlah jabatan yang tidak dimiliki kandidat lain. Selain menjabat Sekertaris DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, dia juga menduduki Sekertaris Fraksi Gerindra dan Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon.

Nama berikutnya adalah Hasbi Sidik. Di bawah bendera Partai Gerindra, Hasbi sudah dua periode duduk di DPRD Kota Cilegon. Bukan hanya itu, di bawah kepemimpinan Hasbi lah partai besutan Prabowo Subianto tersebut meraih 6 kursi dalam Pileg 2019, sehingga berhak atas kursi pimpinan dewan 

Baca Juga:  Ketua DPRD Banten Hadiri Ground Breaking Villa Vanili dan Vaksinasi di Pandeglang

Situasi yang cukup pelik bagi Partai Gerindra, di tengah kontestasi Pilkada 2020. Sebab, pengisian Wakil Ketua DPRD Cilegon tak sekedar mengisi kekosongan, namun bisa memengaruhi mesin politik.

Dipublikasi : 2020-10-01 02:22:29
Subcribe : https://www.youtube.com/watch?v=fISp0YFikpU

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email