DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Komisi V DPRD Banten Terima Audiensi Asosiasi Kepala SMA Swasta Provinsi Banten⁣

SERANG – Komisi V DPRD Provinsi Banten menerima audiensi Asosiasi Kepala SMA Swasta (Askes) Provinsi Banten di ruang rapat Komisi 5 DPRD Provinsi Banten pada Kamis, (9/7/2020)⁣

Audiensi ini disambut langsung oleh wakil ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Dr. Yeremia Mendrofa, S.T., M.M., MBA dan anggota komisi V DPRD Provinsi Banten diantaranya Dr. H. Furtasan Ali Yusuf SE, S.Kom, Ishak Sidik SE dan Dr. Hj. Shinta Wishnu Wardani.⁣

Dalam audiensi ini hadir pula Ketua Asosiasi Kepala SMA Swasta (Askes) Provinsi Banten H. Jaenudin, Sekretaris H. Darmanto dan Ketua MKKS SMK Swasta Ahmad Ali Subhan.

Audiensi ini dilakukan sebagai bentuk tidak lanjut terkait permohonan dari Asosiasi Kepala SMA dan SMK Swasta Provinsi Banten untuk melakukan pertemuan dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten guna membahas perkembangan situasi dan kondisi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk dinadikan Raperda.

Selain itu, H. Jaenudin selaku ketua Asosiasi Kepala Sekolah SMA Se- Provinsi Banten menjelaskan point-point lainnya yang turut menjadi pembahasan dalam audiensi ini antara lain, harapan untuk dilakukannya pemberian dana BOSDA yang adil antara sekolah swasta dan sekolah negeri, intensif guru dan rotasi peserta didik.

“Tidak hanya regulasi PPBD yg perlu dipertanyakan, melainkan kami juga ingin adanya keadilan terkait pemberian BOSDA baik untuk sekolah swasta dan negeri, intensif guru dan soal rotasi peserta didik” ucapnya.

Dalam audiensi ini, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Dr. Yeremia Mendrofa, S.T., M.M., MBA sangat mengapresiasi Asosiasi Kepala Sekolah SMA Se Provinsi Banten karena telah memperjuangkan dan mengabdi dalam dunia pendidikan.

Ia menyampaikan, bahwa terkait dengan usulan raperda sistim pendidikan sebetulnya sudah merancang, bahkan sudah di pansuskan setahun lalu. Namun karena memang belum ada tindak lanjut lagi sehingga pihak Komisi V DPRD Provinsi Banten akan kembali mengingatkan dan menyampaikan kepada Sekretaris Daerah dan Gubernur Provinsi Banten.

“Sehingga jika usulan tersebut belum di tetapkan di tahun 2020, Komisi V DPRD Provinsi Banten akan mengajukan kembali di tahun 2021, mengingat pengusulan Raperda harus diajukan 1 tahun sebelumnya. Selain itu audiensi yang dilakukan pada hari ini akan dibawa ke rapat internal dan di laporkan pada pimpinan komisi,” tuturnya. (Yuni/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi