DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Studi Banding Program Unggulan Pertanian dan Peternakan, DPRD Banten Kunjungi Dinas Pertanian DIY

YOGYAKARTA – Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Yogyakarta dalam rangka study komparasi terkait program unggulan dan kegiatan APBD TA. 2020, Senin, (24/02/2020)⁣.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten Agus Efenddi menyampaikan, dalam kunjungan tersebut pihaknya banyak belajar tentang pemetaan wilayah prioritas pertanian dan peternakan yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Tadi kita banyak belajar terkait pemetaan wilayah prioritas pertanian dan peternakan di Propinsi DIY. Beberapa kabupaten berbeda dengan kabupaten lainnya untuk prioritas varietas unggulannya,” ujarnya.

Belajar dari pertanian dan peternakan yang ada di Yogyakarta, menurutnya, Provinsi Banten juga seharusnya memiliki daerah zonasi pengembangan pertanian dan peternakan. Ia mengaku, pihaknya akan mendorong peningkatan anggaran untuk memenuhi kebutuhan daerah dalam memproduksi produk unggulannya.

“Dan seharusnya kita (Provinsi Banten) juga  memetakan, misalnya Kabupaten Pandeglang untuk unggulan kedelai, Kabupaten Serang untuk jagung, dan Lebak untuk tanaman sejenis ketela. Sehingga kita bisa memfokuskan anggaran dan kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan dalam daerah, sesuai produksi unggulan daerah masing-masing,” tuturnya.

Dengan upaya tersebut Agus berharap, ketahanan pangan di Provinsi Banten bisa terjaga dengan baik sehingga terciptanya masyarakat Banten sejahtera. “Dan muaranya adalah ketahanan pangan di Provinsi Banten bisa terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Ceu/Bid. Infodok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi