Minggu, 16 Juni 2019 17:43:18 Wib



Berita Dewan

Tutup Musrenbang RKPD 2020, Sekda Banten Berharap Keinginan Warga Banten Dapat Terealisasi

Senin, 01 April 2019 15:08:40 wib Dibaca: 46 Pengunjung

TANGERANG - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita secara resmi menutup acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2020 di Hotel Yasmin Tangerang, Jumat Sere (29/03/2019)

"Alhamdulillah Musrenbang RKPD Provinsi Banten Tahun 2020 selesai disusun, ini rangkaian ke 16 dari setiap, kemudian masih masih ada 23 rangkaian," ujarnya. 

Sekda menyampaikan, meskipun Musrenbang RKPD Provinsi Banten Tahun 2020 telah ditutup namun peserta rapat masih bisa menyampaikan masukan secara tertulia hingga bulan Juni 2019. Dirinya berharap, apa yang diharapkan oleh Gubernur atau Wakil Gubernur Banten dan ketua DPRD Banten agar dapat menampung seluruh keinginan masyarakat dapat terealisasi. 

"Melalui perwakilannya, dari mulai Desa dan kecamatan dan Kabupaten/Kota dan sekarang di Provinsi dan nanti kita akan bawa ke tingkat nasional atas nama Pemerintah Provinsi Banten. Kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas mudah-mudahan dapat balasan dari Allah SWT.," ucapnya. 

Di akhir sambutan Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi profesi serta Koni Banten, BPJS Ketenagakerjaan dan tamu undangan lainnya. "InsyaAllah harapan masyarakat berkaitan dengan peningkatan kualitas pembangunan percepatan pembangunan di Banten selama kurun waktu pemerintahan Gubernur Wahidin Halim dan wakil gubernur InsyaAllah dapat terwujud," tandasnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten H. Asep Rahmatullah meminta agar program yang dicanangkan Kabupaten/kota dan Organisasi Prangkat Daerah yang ada di Provinsi Banten tidak hanya sekadar seremonial. Karena menurutnya program pembangunan adalah proses perubahan kearah kondisi yang lebih baik melalui upaya yang dilakukan secara terencana. 

Menurutnya, tujuan yang dilakukan diharapkan dapat mengurangi ketimpangan pembangunan antar daerah, seperti halnya diketahui di daerah Lebak dan Pandeglang yang masih menjadi PR bersama. Oleh karena itu, ia meminta kepala daerah dan OPD membuat program yang dapat memberdayakan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, menciptakan atau menambah lapangan kerja, meningkatkan pendapatan dan memberikan kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu dapat mempertahankan atau menjaga kelestarian sumber daya alam agar bermanfaat bagi generasi sekarang dan generasi masa datang atau berkelanjutan," pungkasnya. 
(Humas)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top