Rabu, 18 Juli 2018 12:11:37 Wib



Berita Dewan

Singkronisasi Penganggaran Program Perlu Ditingkatkan

Rabu, 11 April 2018 13:41:27 wib Dibaca: 131 Pengunjung
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten Zaid Elhabib, didampingi Anggota Komisi I foto bersama saat melakukan kunjungan kerja.

SERANG,HUMAS DPRD-Singkronisasi penganggaran program dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Banten perlu ditingkatkan. Pernyataan tersebut disampaikan, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib.

"Berdasarkan hasil kunjungan yang kami lakukan, pelaksanaan penganggaran program dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Banten belum singkron dengan program dan kegiatan yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten/Kota,"kata Zaid di KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (10/4/2018).

Dikatakan Zaid, penganggaran program dan kegiatan yang belum singkron dengan Pemerintah Pemerintah Kabupaten/Kota salah satunya program pembangunan infrastruktur."Misalnya saja penanganan drainase di Perumnas Kabupaten/Kota Tangerang, yang sebelah diperbaiki dan yang sebelahnya lagi belum diperbaiki karena tidak dianggarkan,"ujarnya.

Menurut Zaid, akibat belum singkron penganggaran program dan kegiatan,  masyarakat tidak menerima manfaat atas pelaksanaan kegiatannya."Biar tidak menjadi keluhan masyarakat, pelaksanaan program dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Banten disingkronkan dengan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten/Kota. Dan ini harus dimulai dari perencanaan kegiatannya,"terangnya.

Zaid menyakini, ketidak singrkonan program dan kegiatan tidak hanya terjadi pada infrastruktur, melainkan juga terjadi pada program dan kegiatan yang lain. "Kalau program dan kegiatan tidak singkron dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, tentu program dan kegiatannya tidak maksimal. Oleh karenanya program dan kegiatan harus diselaraskan dan dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat,"imbuhnya.

Dengan adanya singkronisasi program dan kegiatan,lanjut Zaid, berbagai permasalahan di Kabupaten/Kota bisa diatasi bersama-sama."Kami berharap Pemerintah Provinsi Banten melalui OPD terkait dalam merencanakan dan melaksanakan program dan kegiatannya disingkronkan dengan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten/Kota,"harapnya. (hms)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

Top