Rabu, 12 Desember 2018 05:01:41 Wib



Berita Dewan

Pimpinan Dan Anggota DPRD Reses Delapan Hari Kerja

Selasa, 27 November 2018 17:28:29 wib Dibaca: 18 Pengunjung
Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menerima wartawan

SERANG, HUMAS DPRD.-Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten melaksanakan kegiatan reses penutupan masa persidangan kesatu tahun sidang 2018-2019. Kegiatan reses tersebut dilaksanakan selama delapan hari kerja mulai tanggal 28, 29, 30 November dan 3, 4,5,6, dan 7 Desember 2018.

Kegiatan reses Pimpinan dan Anggota DPRD yang dilaksanakan di Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten biasa hanya digelar selama enam hari kerja, namun pada jadwal pelaksanaan kegiatan reses kali ini diubah menjadi delapan hari kerja. Perubahan jadwal kegiatan reses disesuaikan dengan Perubahan Peraturan DPRD Provinsi Banten Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, kegiatan reses untuk menyerap dan menghimpun aspirasi masyarakat, juga sebagai fungsi pengawasan DPRD terhadap pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah."Hasil reses nantinya dilaporkan dalam Rapat Paripurna DPRD,"kata Asep saat menerima wartawan di Ruang Rapat Pimpinan DPRD di KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (27/11/2018).  

Meski ketentuan reses untuk menampung aspirasi masyarakat, Asep menginginkan ada perubahan pola pikir sehingga pelaksanaan kegiatan reses tidak hanya mengawasi program kegiatan pemerintah daerah, melainkan dapat dijadikan bahan untuk melakukan penelitian dengan melibatkan para akademisi seperti di bidang pendidikan."Kalau kegiatan reses dilakukan dengan pola penelitian, hasilnya bisa dijadikan bahan untuk penyusunan naskah akademik Raperda,"ucapnya.

Sekretaris DPRD Provinsi Banten, E.A. Deni Hermawan menambahkan, kegiatan reses Pimpinan dan Anggota DPRD merupakan implementasi dari fungsi pengawasan DPRD, sehingga berbagai program kegiatan Pemerintah Daerah bisa diketahui secara langsung di masyarakat baik pada Bidang Pemerintahan, Ekonomi, Keuangan dan Aset, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat."Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan resesnya dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,"harapnya. (hms)

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top