Sabtu, 17 November 2018 23:50:49 Wib



Berita Dewan

Pembangunan RSJ Banten Harus Segera Diselesaikan

Selasa, 19 Juni 2018 19:18:24 wib Dibaca: 11 Pengunjung
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan.

SERANG,HUMAS DPRD.-Pemerintah Provinsi Banten melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta segera menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Banten. Permintaan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan.

Dikatakan Fitron, rencana pembangunan RSJ Provinsi Banten sudah dimulai sejak tahun 2016 yang berlokasi di Kecamatan Walantaka Kota Serang dengan lahan seluas 9,7 hektare. Sedangkan alokasi pembangunannya tidak kurang dari Rp 200 miliar. "keberadaan RSJ Provinsi Banten berfungsi untuk merawat orang yang mengalami gangguan kejiwaan, dan para pencandu narkoba,"kata Fitron, Selasa (19/6/2018).

Menurut Fitron, selama ini orang yang mengalami gangguan kejiwaan dipasung oleh keluarganya, sehingga menimbulkan dampak tidak baik bagi korban."Alangkan baiknya mereka dirawat, karena dengan cara di pasung tidak baik untuk menyembuhkan orang yang mengalami gangguan kejiwaan. Jalan keluarnya membangun RSJ Provinsi Banten,"ujarnya.

Diketahui, DED (detail enggineering design) pembangunan RJS Provinsi Banten sudah dibuat. Begitu juga dengan sumber daya manusia (SDM) sudah dipersiapkan seperti dokter, perawat, dan yang lain."Untuk melayani kebutuhan masyarakat di Provinsi Banten, kami berharap OPD terkait dapat merealisasikan pembangunannya,"harapnya, seraya menambkan untuk memastikan pembangunan RSJ Provinsi Banten, pihaknya akan menggelar rapat dengan OPD terkait. (hms)

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top