Rabu, 18 September 2019 06:33:37 Wib



Berita Dewan

Mengenalkan Parlemen Sejak Dini, SMP IT Al-Izzah Kunjungi DPRD Banten

Selasa, 27 Agustus 2019 09:33:21 wib Dibaca: 60 Pengunjung

SERANG - Dalam rangka mengenalkan parlemen sejak dini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam  Terpadu (IT) Al-Izzah Kota Serang melakukan kunjungan belajar ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Selasa, (27/08/2019). 

Dalam kesempatan itu, ratusan siswa-siswi SMP IT Al-Izzah tersebut terlihat sangat antusias mengunjungi gedung parlemen Banten. Meskipun tidak diberikan pengetahuan sepenuhnya tentang legislatif, namun para murid nampak senang duduk di kursi para wakil rakyat.

Salah satu guru SMP IT Al-Izzah pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan kunjungan belajar ke gedung legislatif merupakan program ruti tahunan dalam rangka mengenalkan parlemen sejak dini. Ia mengaku para murid sangat antusias mencoba duduk di kursi wakil rakyat bak seorang anggota dewan sedang melakukan rapat. 

Dengan mengajak para murid mengunjungi gedung DPRD Banten, dirinya berharap dapat mengenalkan seputar parlemen meskipun tidak sepenuhnya. "Ini dalam rangka kita mengenalkan seputar parlemen kepada anak-anak baik gedung maupun tugas para wakil rakyat. Kegiatan ini rutin kita lakukan setahun sekali," ujarnya. 

Sementara itu, Kasubag Informasi, publikasi dan dokumentasi H. Ibud sihabudin SE, M.Ap mengapresiasi kunjungan belajar SMP IT Al-Izzah ke gedung DPRD Banten. Dirinya juga sepakat jika pengetahuan keparlemenan diberikan sedini mungkin. Selain untuk memberikan pengetahuan, kunjungan sekolah ke DPRD Banten juga diharapkan dapat menciptakan para wakil rakyat yang berkualitas di masa mendatang. 

"Kita apresiasi, karena ini (Gedung) kan juga milik rakyat. Kita tidak batasi mau siswa, mahasiswa, maupun masyarakat umum boleh datang. Apalagi ini buat belajar," tandasnya. (Humas)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

12
Kamis, 12 September 2019
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top