Minggu, 19 Mei 2019 18:13:43 Wib



Berita Dewan

Mengenal Aplikasi Jasmar, Media Aspirasi Masyarakat Berbasis Digital

Rabu, 06 Maret 2019 06:23:07 wib Dibaca: 24 Pengunjung
SERANG - Guna memberikan kemudahan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Sekretariat DPRD Banten menyediakan aplikasi Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmar). Media penyampai aspirasi berbasis digital tersebut dapat di unduh di play store handphone pintar berbasis android. 

Sekretaris DPRD Banten Drs. E. A. Deni Hermawan, M.Si menjelaskan, aplikasi aspirasi masyarakat tersebut merupakan salah satu program unggulan Sekretariat DPRD Banten dalam rangka mempermudah masyarakat menyampaikan aspirasi baik berupa informasi, keluhan atau masalah tentang berbagai bidang, mulai dari pendidikan, infrastruktur, politik, kesehatan, maupun pariwisata kepada wakil rakyat di Parlemen Banten. 

Lebih lanjut Deni menyampaikan, bahwa aspirasi yang disampaikan melalui aplikasi tersebut nantinya akan dikaji oleh tim pengelola aplikasi. Kemudian, aspirasi tersebut akan disampaikan kepada alat kelengkapan dewan sesuai dengan aspirasi yang masuk. Setelah itu, tim pengelola aplikasi akan mengunggah jawaban aspirasi yang di sampaikan melalui aplikasi tersebut. 

“Nanti ada tim khusus yang menyampaikan aspirasi kepada alat kelengkapan yang membidanginya sesuai dengan aspirasi yang disampaikan. Nanti akan muncul notifikasi sedang aspirasi sedang diproses, dan jawabannya nanti akan disampaikan juga melalui aplikasi tersebut," jelasnya. 

Deni menambahkan, saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahap uji coba. Menurutnya, inovasi tersebut untuk mempermudah masyarakat Banten menyampaikan aspirasi yang selama ini aspirasi masyarakat hanya dapat disampaikan melalui momentum tertentu, seperti reses atau audiensi.

"Saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahap uji coba, dan terus kita lakukan penyempurnaan. Terobosan ini kita buat agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi setiap saat dan setiap waktu kepada DPRD. Yang mengelola aplikasi ini adalah tim kerja Sekretariat DPRD Banten," pungkasnya. (Humas)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top