Sabtu, 16 Desember 2017 08:42:06 Wib



Berita Dewan

Lima Program Prioritas RPJMD Disambut Baik

Selasa, 10 Oktober 2017 21:06:03 wib Dibaca: 541 Pengunjung
Ketua Pansus Raperda RPJMD Provinsi Banten, Tb Luay Sofhani bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Muflikhah, dan Nuraeni memimpin Rapat Dengar Pendapat dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di GSG DPRD Provinsi Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (10/10/2017).

SERANG, HUMAS DPRD-Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota di Provinsi Banten menyambut baik lima program yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Banten dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022 . Kelima program tersebut, yakni Tata Kelola Pemerintahan, Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, dan Perekonomian.

"Kami menyambut baik singkronisasi program prioritas Pemerintah Provinsi Banten dalam RPJMD Tahun 2017-2022,"kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak, Virgojanti pada Rapat Dengar Pendapat Pansus Raperda RPJMD Provinsi Banten Tahun 2017-2022 dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Gedung Serba Guna (GSG) DPRD Provinsi Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (10/10/2017).

Namun, lanjutnya, untuk merealisasikan program prioritas dalam Raperda RPJMD Provinsi Banten di wilayah Kabupaten/Kota ini harus ditunjang dengan penyediaan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota."Sediakan saja anggaran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Banten, biarkan kami yang merealisasikan pelaksanaan programnya,"ujarnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah. Menurutnya singkronisasi program prioritas dalam Raperda RPJMD Provinsi Banten ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan yang ada di Kabupaten/Kota."Di Kabupaten Tangerang ada pembangunan Infrastruktur Jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, karenanya kami setuju ada singkronisasi dan penyelarasan program dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,"kata Hermansyah.

Sementara, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk membantu menyelesaikan Pembangunan RSUD Kota Serang. "Meski pembangunan RSUD Kota Serang pada tahun anggaran 2017 ini hampir selesai, namun kami masih kekurangan anggarannya. Kami berharap Pemerintah Provinsi Banten dapat mambantu penyediaan anggarannya. Kami juga mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Banten agar memanfaatkan potensi kelautan di wilayah Kecamatan Kasemen untuk dijadikan obyek pariwisata,"usulnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Pansus Raperda RPJMD Provinsi Banten, Tb Luay Sofhani mengatakan, semua masukan dari Pemerintah Kabupaten/Kota akan dibahas lebih lanjut pada pembahasan berikutnya dengan Anggota Pansus dan pihak terkait."Kami mengucapkan terima kasih atas saran dan masukannya, juga penyambutan programnya, mudah-mudahan Raperda RPJMD Provinsi Banten ini dapat memenuhi keinginan dan harapan semua pihak di Provinsi Banten,"kata Tb Luay didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Muflikhah, dan Nuraeni. (hms)

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

Top