Minggu, 16 Juni 2019 18:21:33 Wib



Berita Dewan

Kwarda Banten Kukuhkan Anggota Baru

Senin, 01 April 2019 14:42:45 wib Dibaca: 23 Pengunjung

SERANG - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Banten, Drs. H. Mohammad Masduki, M.Si melantik pengurus Kwarda Banten guna mencukupi kebutuhan tenaga di Kwartir daerah untuk melaksanakan kegiatan pramuka di tahun 2019. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Kwarda Banten Kamis, (28/03/2019).

Dalam kesempatan itu H. Mohammad Masduki menyampaikan pengukuhan anggota Kwarda Banten yang baru ini untuk mencukupi kebutuhan tenaga di Kwarda Banten. Selain itu, rapat tersebut digelar dalam menyampaikan laporan kegiatan kepada keluarga besar gerakan Pramuka Banten terkait kegiatan yang sudah dilaksanakan pada 2018.

"Kegiatan ini juga untum mempersiapkan pelaksanaan kegiatan di tahun 2019 juga menyusun kegiatan pramuka di tahun 2020, menyusun hal-hal utama apa saja yang mungkin bisa dilakukan untuk meningkatkan kegiatan pramuka di Provinsi Banten," ujarnya. 

Sementara itu,  Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita mewakili Gubernur Banten berharap rapat kerja daerah akan menghasilkan program unggulan dala rangka membina bangsa khususnya di Provinsi Banten. Ia mengaku Perinsipnya Pemprov Banten sangat mendukung terhadap perkembangan kepramukaan di Provinsi Banten sebagai upaya mencoba menosialisasikan undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka. 

"Karena dimanapun berada adanya degradasi moral para pemuda anak-anak dan sebagainya. Dengan adanya rapat kerja ini merupakan salah satu usaha membuat program yang lebih baik bersama-sama antara Kwartir daerah Provinsi dan Kwarcab di Provinsi Banten ini termasuk para undangan sehingga nanti unsur pelaksanaan pimpinan kepada masyarakat anak-anak muda akan lebih ditingkatkan. Dukungan Pemprov Banten dengan adanya tempat latihan bersama di Cikujang yang harus dipupuk terus agar menjadi ajang perkemahan baik itu tingkat Provinsi Nasional dan meningkatkan fasilitas yang ada di Cikujang," tuturnya. (Humas)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top