Rabu, 12 Desember 2018 06:25:51 Wib



Berita Dewan

Komisi V Pantau Persiapan Pembangunan Gedung Baru RSUD Banten

Jumat, 06 April 2018 17:57:34 wib Dibaca: 206 Pengunjung
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD belum lama ini.

SERANG, HUMAS DPRD-Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke RSUD Provinsi Banten di Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Rabu (24/1/2018). Kunjungan kerja Komisi V tersebut dalam rangka pengawasan mengenai pengelolaan RSUD Provinsi Banten.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan mengatakan, sesuai dengan fungsinya, RSUD Provinsi Banten dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan di setiap lini, sehingga setiap program penyelenggarannya diarahkan pada upaya-upaya pencapaian tujuan yang dituangkan dalam visi dan misi RSUD Provinsi Banten. "RSUD Provinsi Banten juga selalu dituntut profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Banten,"kata Fitron.

Disela-sela kunjungan berlangsung, Komisi V berinisiatif melakukan pengecekan untuk melihat melihat progres pengembangan dan pelayanan RSUD Provinsi Banten."RSUD Provinsi Banten ini berencana membuka gedung baru pada tahun anggaran 2018 ini, karenanya kami mengecek kesiapan manajemen RSUD Provinsi Banten dan diharapkan segera membuka bangnan baru,"ujarnya.

Usai mengunjungi RSUD Provinsi Banten, Komisi V melanjutkan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Sari Asih Serang, Kamis (25/1/2018). Mereka diterima Direktur Rumah Sakit Sari Asih Serang dr. Yahmin Setiawan beserta jajarannya. Kepada Komisi V, Yahmin mengatakan, Rumah Sari Asih Serang memiliki fasilitas pelayanan poliklinik dokter  umum, poliklinik gigi, dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah orthopedi, dokter spesialis bedah syaraf, dokter spesialis bedah urologi, dokter spesialis kesehatan jiwa, dan sejumlah fasilitas lain dengan total ruangan 1,740 unit ruangan.

"Pasien BPJS di Tahun 2017 yang menjalani perawatan rawat inap di Rumah Sakit Sari Asih Serang, hampir 70 persen terlayani dengan baik dan mendapatkan perawatan sesuai dengan kelasnya. Begitu juga dengan pasien BPJS yang menjalani perawatan rawat jalan sudag dilayani dengan baik,"kata Yahmin. Setelah mendengarkan penjelasan dari Yahmin, Fitron menyambut baik. "Kami menyambut baik apa yang sudah dilakukan Rumah Sakit Sari Asih Serang ini, mudah-mudahan kedepan pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan. Terutama pasien BPJS Kesehatan, dan pasien lainnya,"ucapnya. (hms)

 

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top