Senin, 20 Agustus 2018 14:16:50 Wib



Berita Dewan

Komisi I Terkesan Dengan Pelaksanaan LPSE Provinsi Jabar

Selasa, 06 Februari 2018 16:23:34 wib Dibaca: 257 Pengunjung
Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai LPSE Provinsi Jawa Barat di Bandung, Senin (5/2/3018).

BANDUNG, HUMAS DPRD-Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Bandung, Senin (5/2/3018). Kunjungan kerja Komisi I tersebut diterima Kepala Balai LPSE Provinsi Jabar, Deol Ortamawan berserta jajarannya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib mengatakan, kunjungan kerja Komisi I ini dalam rangka koordinasi terkait inovasi LPSE Provinsi Jabar dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa Pemerintah secara elektronik dengan memanfaatkan dukungan informasi teknologi."Kami ingin mengetahui pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah yang dilaksanakan LPSE Provinsi Jabar,"kata Zaid.

Menanggapi hal itu, Kepala Balai LPSE Provinsi Jabar, Deol Ortamawan mengatakan, dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa yang diumumkan melui LPSE Provinsi Jabar, terlebih dulu dilakukan pembenahan internal seperti rekrutmen pelaksana administrator sistem dan jaringan, verifikator, serta helpdesk/trainer.

Kemudian membangun disiplin dalam pelaksanaan tugas, dan menetapkan SOP layanan kepada pengguna."Kami juga melaksanakan bimtek bagi anggota Pokja ULP, PPK, dan admin. Menyediakan magang bagi pengelola LPSE Kabupaten dan Kota di Jabar dan luar Provinsi Jabar,"ujarnya, seraya menambahkan pada tanggal 25 oktober 2013, LPSE Provinsi Jabar mendapatkan sertifikat iso 27001:2005 information security management system (ISMS).

Usai mendengarkan penjelasan dari Deol Ortamawan, Zaid menyambut baik dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Komisi I dengan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, sehingga LPSE Provinsi Banten maksimal dalam menyampaikan informasi pengadaan barang/jasa pemerintah kepada masyarakat."Kami menyambut baik apa yang sudah dilaksanakan LPSE Provinsi Jabar,"ucapnya sambil menutup pembicaraan. (hms)

 

PIMPINAN DPRD

AGENDA

Top