Minggu, 21 Oktober 2018 11:37:53 Wib



Berita Dewan

Komisi I Sambut Baik Program BKSP Jabodetabekjur

Rabu, 03 Januari 2018 20:34:30 wib Dibaca: 552 Pengunjung
Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke BKSP Jabodetabekjur di Jakarta, Rabu (3/1/2018).

JAKARTA, HUMAS DPRD-Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Badan Kerjasama Pembangunan Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (BKSP Jabodetabekjur) di Jakarta, Rabu (3/1/2018). Mereka diterima Kepala Bagian Perencanaan Pembangunan BKSP Jabodetabekjur, Endang dan Kepala Bagian Perekonomian BKSP Jabodetabekjur, Anton.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib, mengatakan kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi terkait program kerja BKSP Jabodetabekjur pada tahun anggaran 2018."BKSP Jabodetabekjur ini berperan penting terhadap kerjasama pembangunan antar wilayah, karenanya kami ingin mengetahui pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah Tangerang pada tahun anggaran 2018 ini,"kata Zaid.

Kepala Bagian Perencanaan Pembangunan BKSP Jabodetabekjur, Endang, menjelaskan ruang lingkup program dan kegiatan yang akan dilaksanakan BKSP Jabodetabekjur pada tahun anggaran 2018 di wilayah Kabupaten Tangerang, antara lain pembangunan perluasan angkutan masal berbasis rel Jakarta-Kabupaten Tangerang, pembangunan perluasan jalur sistem bus way Jakarta-Kabupaten Tangerang, pembangunan pintu perlintasan sebidang kereta api di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kemudian, lanjutnya, pembangunan light rail transit (LRT) di wilayah Kabupaten Tangerang, pembangunan terminal di wilayah Kabupaten Tangerang, normalisasi sungai lintas batas wilayah Provinsi DKI Jakarta dengan wilayah Kabupaten Tangerang, pembangunan jaringan air baku Waduk Karian di wilayah Kabupaten Tangerang, dan pembangunan sumur resapan dan biopori di wilayah Kabupaten Tangerang. "Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan perencanaan,"kata Endang.

Usai mendengarkan penjelasan dari Endang, Zaid menyambut baik dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungannya dengan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten."Kami ucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan kerjanya. Kami juga berharap Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui OPD terkait dapat membantu pelaksanaan program dan kegiatan BKSP Jabodetabekjur ini,"harapnya. (hms)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

Top