Jumat, 20 Oktober 2017 17:26:38 Wib



Berita Dewan

Ketua DPRD Bangka Belitung Pelajari RPJMD Banten

Jumat, 13 Oktober 2017 20:12:16 wib Dibaca: 472 Pengunjung
Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Provinsi Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (12/10/2017).

SERANG, HUMAS DPRD-Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (12/10/2017). Kunjungan kerja tersebut diterima Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah bersama Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten Tahun 2017-2022, Tb Luay Sofhani, dan Ketua Pelaksana Harian Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten, Budi Prajogo.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi mengenai RPJMD dan Rencana KUA PPAS Tahun Anggaran 2018. "Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung yang terpilih pada Pilgub Tahun 2017 dilantiknya bersamaan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada tanggal 12 Mei 2017,"kata Didit didampingi Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, Syaifudin, Kepala Bappeda Provinsi Bangka Belitung, Juaidi bersama pejabat lain.

Namun, lanjutnya DPRD Provinsi Banten melalui Pansus sudah lebih dulu membahas Raperda RPJMD Provinsi Banten, sedangkan RPJMD Provinsi Bangka Belitung masih dalam proses. Begitu juga dengan Rencana KUA PPAS Tahun Anggaran 2018. "Kami minta Ketua DPRD Provinsi Banten (Asep Rahmatullah) memberikan penjelasan, karena kami ingin mengetahui dan mempelajari proses pembahasan Raperda RPJMD,"pintanya. Diketahui, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah memiliki prioritas program unggulan yang harus di jabarkan dalam RPJMD, yakni Aguropolitan, Bahari dan Pariwisata, Birokrasi dan Pelayanan Publik, Pembangunan SDM, Ekonomi Masyarakat, Kesehatan, Infrastruktur dan Energi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, Raperda RPJMD Provinsi Banten saat ini masih dibahas di tingkat Pansus dengan pembahasan antara lain Indek Pembangunan Manusia (IPM), Laju Pertumbuhan Ekonomi, Kemisikinan, dan Pembangunan. "Sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan Badan Musyawarah DPRD, Raperda RPJMD Provinsi Banten baru akan diparipurnakan pada tanggal 26 Oktober nanti. Paripurna ini untuk mengambil persetujuan DPRD terhadap Raperda RPJMD Provinsi Banten Tahun 2017-2022,"kata Asep.

Dalam Raperda RPJMD Provinsi Banten, Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memiliki lima program prioritas yang harus diimplemetasikan, yakni Tata Kelola Pemerintahan, Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, dan Perekonomian. "Raperda RPJMD Provinsi Banten ini merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah sebagai landasan dan pedoman bagi Pemerintah Provinsi Banten dalam melaksanakan pembangunan lima tahun kedepan,"ujaranya seraya menyatakan untuk lebih lengkapnya silahkan pelajari Raperda RPJMD Provinsi Banten. (hms)

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

Top