Rabu, 12 Desember 2018 05:51:24 Wib



Berita Dewan

Jalan Perbatasan Provinsi Jabar-Banten Siap Dibangun

Jumat, 02 Februari 2018 17:24:43 wib Dibaca: 231 Pengunjung
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fathoni Mukson.

SERANG, HUMAS DPRD-Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) berencana membangun jalan di wilayah perbatasan Jabar dan Provinsi Banten pada tahun anggaran 2018. Jalan Provinsi Jabar yang berbatasan dengan Provinsi Banten tersebut antara lain ruas Jalan Bunar-Parung Panjang,Jalan Parung-Batas Tangerang, Jalan Simpang Karanghawu-Cikotok.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fathoni Mukson mengatakan, berdasarkan keterangan dari DBMPR Provinsi Jabar, pembangunan jalan Bunar-Parung Panjang dilakukan peningkatan dengan kosntruksi rigid beton sepanjang 10,00 kilometer dan lebar 7,00 Meter; pembangunan jalan Parung-Batas Tangerang dilakukan pemeliharaan rutin; dan pembangunan jalan Simpang Karanghawu-Cikotok sepanjang 1,00 kilometer dilakukan rehabilitasi."Pelaksanaan penanganan dan pembangunan jalannya dilaksanakan DBMPR Provinsi Jawa Barat pada Tahun 2018,"kata Thoni, belum lama ini.

Menurut Thoni, untuk mengantisipasi kerusakan jalan di wilayah perbatasan, ketiga Provinsi, yakni Provinsi Jabar, DKI Jakarta, dan Banten perlu meningkatkan koordinasi melalui Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur."Dalam melakukan penanganan jalan di wilayah perbatasan ini harus dilakukan kerjasama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, DKI Jakarta, dan Banten,"ujarnya.

Thoni juga berharap ada koordinasi yang sinergi antara Pemerintah Provinsi Jabar dengan Banten dalam penanganan jalan di wilayah perbatasan, sehingga masing-masing Pemerintah Daerah dapat melakukan penanganan sesuai dengan kewenangannya serta memiliki komitmen bersama terhadap pelaksanaannya."Kerjasama antar Pemerintah Daerah harus dilakukan agar penanganan jalan dan jembatan di wilayah perbatasan dapat dilaksanakan secara maksimal, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah perbatasan,"harapnya. (hms) 

 

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top