Kamis, 25 April 2019 01:38:42 Wib



Berita Dewan

Inovasi Program Berbasis IT, Sekretariat DPRD Banten Integrasikan 3 Program Unggulan

Senin, 04 Februari 2019 09:15:58 wib Dibaca: 145 Pengunjung
foto bersama sekretaris DPRD Banten Drs. E. A Deni Hermawan, M.Si Bersama tim Banten Parlemen TV

SERANG - Untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Humas serta memfasilitasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat, Sekretariat DPRD Provinsi Banten di bawah pimpinan Drs. E. A Deni Hermawan, M.Si menggagas inovasi berbasis IT yang terintegrasi melalui 3 program unggulan. 

Yang pertama, untuk memberikan informasi seputar kegiatan yang ada di parlemen Banten, sekretariat DPRD Banten menguatkan peran humas melalui website dprd-bantenprov.go.id. Melalui alamat website tersebut, masayarakat dapat mengetahui seputar berita kegiatan parlement maupun program para wakil rakyat di Provinsi Banten. 

"Yang kedua kita juga akan lebih menguatkan peran Banten Parlemen TV, dengan sarana dan prasarana yang kita miliki serta SDM yang ada, saya sangat yakin informasi yang ada di DPRD Banten dapat tersampaikan dengan efektip kepada masyarakat luas," ujar Drs. E. A Deni Hermawan, M.Si 

Kemudian, untuk membantu masyarakat menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat, Sekretariat DPRD Banten meluncurkan aplikasi digital JASMAR (Jaring Aspirasi Masyarakat). Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di playstore melalui telepon pintar dengan platform Android.

"Aplikasi tersebut masih dalam tahap uji coba dan perlu pengembangan lebih lanjut. Program ini merupakan bagian dari proyek perubahan yang lahir dari tugas diklat pimpinan II di mana proyek tersebut harus benar-benar diaplikasikan yang bertujuan demi kepentingan umum," imbuhnya. (Humas DPRD Banten)

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top