Minggu, 18 November 2018 00:25:03 Wib



Berita Dewan

Infrastruktur Tempat Pelelangan Ikan Minta Diperbaiki

Jumat, 12 Oktober 2018 19:08:18 wib Dibaca: 45 Pengunjung
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten pada saat melakukan kunjungan kerja

SERANG, HUMAS DPRD.-Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) diminta memperbaiki infrastruktur Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kabupaten/Kota. Permintaan tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Yansen Tambunan.

Menurut Yansen, perbaikan infrastruktur TPI berupa perbaikan jalan, tempat parkir, dan tempat mendaratkan kapal nelayan, sehingga memudahkan para nelayan dalam melakukan aktivitasnya. "Jika infrastruktur TPI dilakukan perbaikan, tidak hanya memudahkan para nelayan. Juga para pengunjung yang hendak membeli ikan hasil tangkapan neyalan di TPI,"kata Yansen, Jumat (12/10/2018).

Jumlah TPI di Provinsi Banten tidak kurang dari 43 unit, sedangkan tangkapan ikan yang dihasilkan para nelayan sebanyak 60.000 ton/tahun. Hasil tangkapan ikannya untuk memenuhi kebutuhan ikan di Pasar tradisional maupun modern, baik di Provinsi Banten maupun daerah lain. "Kami yakin, jika infrastruktur TPI dilakukan perbaikan tingkat pengunjung ke TPI untuk membeli hasil tangkapan nelayan ini bisa bertambah,"ujarnya.

Ditambahkan Yansen, keberadaan infrastruktur TPI berdampak terhadap keberlangsungan tingkat kunjungan, karena jika infrastrukturnya tidak memadai para pengunjung enggan membeli ikan langsung dari TPI."Kami berharap, perbaikan infrastruktur TPI bisa direalisasikan, karena setiap tahun anggaran alokasi untuk perbaikan sarana dan prasarana TPI tersedia,"harapnya sambil menutup pembicaraan. (hms)  

LAINNYA

PIMPINAN DPRD

AGENDA

13
Selasa, 13 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
01
Kamis, 01 November 2018
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten
(Sudah dilaksanakan)
Top